Jumat 03 April 2020, 15:14 WIB

Minta Pilwagub Ditunda, PKS: Terpilih pun tak bisa Langsung Kerja

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Minta Pilwagub Ditunda, PKS: Terpilih pun tak bisa Langsung Kerja

Ilustrasi
Pilwagub DKI Jakarta

 

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasrullah mengirimkan pesan WhatsApp kepada seluruh pimpinan DPRD DKI dan anggota untuk meminta penundaan pemilihan wakil gubernur (pilwagub) DKI Jakarta. Ia meyakini, Covid-19 bisa kelar ditangani sebelum Ramadan tiba.

"Kita undur pemilihan wakil gubernur setelah masa darurat bencana Covid-19 ini. Saya berkeyakinan, Insya Allah menjelang Ramadan, mudah-mudahan Covid-19 ini akan berlalu, asal penanganannya dilakukan dengan konsisten dan baik," pesan Nasrullah kepada pimpinan DPRD dari Gerinda, M Taufik, Jakarta, Jumat (3/4).

Baca juga: Selain Bantuan ke Warga, DPRD Minta Tenaga Medis Diperkuat

Pemilihan wagub, katanya, tidak sesederhana paripurna biasa yang sifatnya hanya mendengarkan pidato gubernur atau pemandangan umum fraksi. Pemilihan wagub pun sudah disepakatin pada Senin (6/4) mendatang.

"Dalam pemilihan itu akan banyak melibatkan orang, interaksi yang aktif dan memerlukan waktu yang panjang dan bahkan melelahkan," ujar Nasrullah.

Nasrullah menyebut banyak anggota dewan yang sependapat dengannya. Ia ingin saat ini DPRD dan Pemprov DKI fokus pada penanganan Covid-19. Menurutnya, apabila wagub terpilih pun juga tidak langsung membantu Gubernur Anies Baswedan.

"Wakil gubernur yang terpilih pun nanti tidak akan bisa bekerja langsung, karena akan terkait prosedur pengangkatan dan koordinasi kerja. Secara pribadi, saya mohon kepada para Pimpinan dan Panlih waktu pemilihannya diundur dan mengambil waktu yang aman," tukas Nasrullah. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Wagub DKI Berharap PSBB Tahap Ketiga Jadi yang Terakhir

👤Yanti Nainggolan 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:41 WIB
Untuk mewujudkan hal itu, Riza meminta warga Jakarta lebih taat, patuh, dan...
  MI/Siswantini Suryandari

Esok Jam Operasional KRL masih Dibatasi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 24 Mei 2020, 23:44 WIB
"Perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 05.00-08.00 WIB pada pagi hari kemudian dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari...
Antara

Jakarta sudah Tes 129 Ribu Sampel Korona

👤Ant 🕔Minggu 24 Mei 2020, 21:01 WIB
Total sebanyak 115.042 orang telah menjalani tes cepat dengan persentase positif Covid-19 sebesar 4 % dengan rincian 4.421 orang dinyatakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya