Jumat 03 April 2020, 15:13 WIB

Hadapi Covid-19, Kesehatan Para Tenaga Medis Harus Terjaga

Mediaindonesia.com | Humaniora
Hadapi Covid-19, Kesehatan Para Tenaga Medis Harus Terjaga

Istimewa
Jagak minuman herbal asli Indonesia, ada kandungan jahe dan curcumin.

 

KESEHATAN para tenaga medis di Indonesia harus tetap terjaga. Mereka ialah garda terdepan dalam menghadapi wabah pandemi virus korona baru covid-19. Hal itulah yang menjadi perhatian Orang Tua (OT) Group sehingga bergerak memberikan bantuan kemanusiaan terutama di Jakarta.

"Kami menyumbangkan minuman herbal dari jahe produksi OT, yaitu Jagak untuk 1.000 tenaga medis supaya membantu mereka meningkatkan daya tahan tubuh,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (3/4).

Baca juga: Warga Jakarta Apresiasi Program 10 Rumah Aman dari KSP

Pandemi Covid 19 masih terus melanda Indonesia. Per 1 April 2020, 70% lebih kasus positif covid-19 ditemukan di wilayah DKI dan Jawa Barat. Jawa Barat menempati urutan kedua setelah DKI dari seluruh provinsi di Indonesia, dengan kontribusi sebesar 16%.

OT Group melalui Yayasan Orang Tua Grup Peduli bekerjasama dengan sejumlah pihak, seperti Mayapada Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk percepatan penanggulangan covid-19.

“Jagak ini minuman herbal asli Indonesia, ada kandungan jahe dan curcumin. Ketika pertama kali di Indonesia ditemukan kasus positif virus korona, Presiden Jokowi menganjurkan masyarakat untuk minum jamu," tambah Harianus.

Jahe dan kunyit dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Anjuran Presiden Jokowi ini juga diperkuat oleh Prof. CA Nidom dari Unair Surabaya, tentang kandungan curcumin yang sebelumnya telah diuji dapat menekan virus Flu Burung yang memiliki kemiripan dengan virus korona.

Baca juga: Pemerintah Segera Tutup Arus Transportasi ke Luar Jakarta

"Curcumin tersebut aman dikonsumsi. Banyak makanan dan minuman produk asli Indonesia menggunakan bahan-bahan yang mengandung curcumin. Seperti Jagak. Jadi kami mengajak semua anak bangsa untuk saling membantu, mengerahkan daya upaya agar wabah Covid 19 ini segera berakhir,” tutup Harianus. (RO/A-3)

Baca Juga

Shutterstock/Medcom.id

Di Zona Merah Siswa dan Guru Tetap Belajar Jarak Jauh

👤Aiw/X-7 🕔Rabu 27 Mei 2020, 07:20 WIB
Keselamatan anak-anak harus menjadi pertimbangan utama saat pemerintah hendak memgambil kebijakan menyangkut...
Istimewa/Medcom.id

Acara Halalbihalal IPDN Abaikan PSBB

👤Che/X-10 🕔Rabu 27 Mei 2020, 07:10 WIB
Acara halalbihalal IPDN di tengah suasana pandemi covid-19 itu berlangsung di Balairung Rudini, yang dihadiri seluruh mahasiswa...
MI/SUMARYANTO BRONTO

Memaknai Lebaran di Tengah Pandemi

👤SUMARYANTO BRONTO 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:35 WIB
Mereka memilih untuk melaksanakan salat Id di atap indekos mereka dengan menjaga jarak dan tetap mengenakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya