Jumat 03 April 2020, 13:53 WIB

Jumlah Penderita Terinfeksi Covid-19 di Dunia Lampaui 1 Juta

Nur Aivanni | Internasional
Jumlah Penderita Terinfeksi Covid-19 di Dunia Lampaui 1 Juta

AFP
Tenaga medis di Italia mengenakan alat pelindung diri di RS Nomentana dekat Roma pada 2 April 2020.

 

LEBIH dari satu juta kasus virus korona baru (covid-19) telah terjadi secara global. Demikian angka terbaru dari Johns Hopkins University.

Meskipun penghitungan yang ditunjukkan oleh Johns Hopkins University mencatat satu juta kasus yang dikonfirmasi, jumlah sebenarnya dianggap jauh lebih tinggi.

Baca juga:Dubes Filipina untuk Libanon Meninggal Akibat Infeksi Covid-19

Butuh satu setengah bulan untuk 100 ribu kasus pertama dicatatkan. Angka satu juta kasus covid-19 itu tercatat setelah dua kali lipat dalam beberapa kasus selama seminggu terakhir.

Dikutip dari BBC, Jumat (3/4), data tersebut juga menunjukkan bahwa ada lebih dari 51 ribu orang telah meninggal dan lebih dari 208 ribu telah pulih.

Baca juga:Rekor, Kematian Covid-19 di AS Capai 1.169 Kasus Sehari

AS menyumbang kasus positif terinfeksi virus korona terbanyak, sementara Italia memiliki jumlah korban meninggal tertinggi akibat virus tersebut.

Hampir seperempat dari kasus virus korona tercatat di Amerika Serikat, sementara Eropa menyumbang kasus virus itu sekitar setengahnya. Virus itu pertama kali terdeteksi muncul di Wuhan, Hubei, Tiongkok akhir tahun lalu. (BBC/Nur/A-3)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Kematian Akibat Covid-19 di Italia Meningkat Lagi

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 11:15 WIB
Total korban tewas sejak wabah tersebut terungkap pada 21 Februari adalah 33.229, yang merupakan tertinggi ketiga di dunia setelah Amerika...
AFP

Aksi Unjuk Rasa Atas Kematian Flyod Marak, Gedung Putih Ditutup

👤Deri Dahuri 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:47 WIB
Pada pagi Jumat (30/5) waktu setempat atau hari ini (31/5) waktu Indonesia, para demonstran berkumpul di luar Gedung Putih yang menjadi...
AFP/CARL DE SOUZA

Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Brasil Lampaui Spanyol

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:44 WIB
Brasil berada di urutan kedua dalam jumlah kasus yang dikonfirmasi, meskipun masih berada jauh di belakang Amerika Serikat (AS) yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya