Jumat 03 April 2020, 07:50 WIB

Barcelona Inginkan Neymar

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Barcelona Inginkan Neymar

AFP
Pemain PSG, Neymar.

 

DI tengah kekhawatiran krisis finansial klub-klub sepak bola akibat pandemi virus korona baru (covid-19), Barcelona dikabarkan tetap menyiapkan dana besar untuk menggaet pemain bintang. Klub Spanyol itu telah menyediakan anggaran 250 juta pound, atau sekitar Rp5,1 triliun, untuk mendapatkan pemain incaran mereka.

Seperti diberitakan The Sun, kemarin, sebagian besar dana yang disiapkan akan digunakan Barcelona untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou. Barcelona diperkirakan harus membayar 150 juta pound untuk mendapatkan Neymar yang hengkang ke PSG pada 2017.

Untuk memuluskan rencana pemulangan Neymar, Barcelona siap melepas Antoine Griezmann ke PSG. Griezmann saat ini memiliki nilai transfer sebesar 100 juta euro, atau Rp1,8 triliun, sehingga memberi keringanan Barcelona dalam pembelian bintang Brasil tersebut.

Di sisi lain, keinginan Manchester United mendatangkan Jadon Sancho mendapat dukungan Marcus Rashford. Striker ‘Setan Merah’ tersebut berharap Sancho dapat berlabuh di Old Trafford dan dapat berduet di lini depan United.

“Sancho pemain hebat di generasi saat ini. Permainannya menyenangkan untuk dilihat. Semoga kita bisa bermain bersama. Dia pemain yang kreatif, itu hal yang perlu dimiliki pada generasi saat ini,” ujar Rashford.

Manchester United sudah menyiapkan 130 juta euro (Rp2,3 triliun) untuk meminang Sancho dari Borussia Dortmund. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 17 gol dan 19 assist bersama Borussia Dortmund musim ini.

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke tak menghalangi keinginan Sancho untuk pindah pada musim panas ini. Namun, syaratnya ialah Dortmund tidak akan melepas Sancho dengan harga murah.

“Kamu harus hargai keinginan pemain. Klub-klub kaya akan datang meski di tengah krisis saat ini. Kami tidak menjual siapa pun di bawah nilai transfer mereka,” kata Watzke.

 

Pertahankan Klopp

Liverpool tengah was-was akan kehilangan pelatih Juergen Klopp yang dikabarkan menjadi yang terdepan sebagai suksesor Joachim Loew di kursi pelatih tim nasional Jerman.

Laporan media di Eropa menyebutkan Klopp memang masih memiliki kontrak jangka panjang hingga 2024. Namun, federasi sepak bola Jerman terus menggoda Klopp untuk mau menangani tim ‘Panser’.

Liverpool patut memasang lampu kuning. Pasalnya, Klopp menyatakan diri tertarik untuk melatih Der Panzer, julukan timnas Jerman.

Klopp memang menjelma sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini dengan membawa Liverpool menjadi tim terkuat di Inggris dan Eropa. Setelah membawa Liverpool meraih juara Liga Champions, musim ini Liverpool di ambang juara Liga Primer Inggris meski harus menunggu kejelasan imbas pandemi covid-19. (Dailymail/Skysports/R-1)

Baca Juga

AFP

Milan Protes dengan Jadwal Coppa Italia

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:22 WIB
Laga semifinal leg kedua direncanakan dihelat pada 13 dan 14 Juni. Lalu, pada 17 Juni partai final akan dihelat di Stadion Olimpico,...
Marco Bertorello / AFP

Liga Italia Kembali Bergulir tapi Masih Ada Masalah

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:13 WIB
CTS tetap dengan keputusan mengkarantina pemain selama 14 hari jika dinyatakan positif covid-19. Lalu, seluruh skuad akan menjalani isolasi...
AFP/Isabella BONOTTO

Final Coppa Italia Dijadwalkan Digelar 17 Juni

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 12:57 WIB
Menyusul jadwal baru, laga leg kedua antara Juventus kontra Milan dan Napoli vs Inter akan dimainkan pada 13 dan 14 Juni. Sedangkan final...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya