Kamis 02 April 2020, 22:17 WIB

Cegah Covid-19, Tenaga Medis Dapat Bantuan Alat Pelindung Diri

mediaindonesia.com | Nusantara
Cegah Covid-19, Tenaga Medis Dapat Bantuan Alat Pelindung Diri

Istimewa
Ribuan botol hand sanitizer dan masker diberikan untuk mengatasi penyebaran wabah Covid-19.

 

JUMLAH pasien positif virus korona (Covid-19) per Kamis (2/4), bertambah menjadi 1.790 orang, dengan 170 meninggal dan 122 dinyatakan sembuh.

Di tengah pasien positif yang setiap harinya  terus bertambah, alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis menjadi persoalan serius. Diketahui, tenaga medis di Indonesia kekurangan stok APD. Oleh sebab itu, banyak lembaga yang kemudian berdonasi memberikan bantuan untuk ketersediaan APD tersebut.

Salah satunya Urban Company yang memberikan bantuan APD bagi para tenaga medis. Tak hanya itu, pihak Urban  juga memberi bantuan berupa hand sanitizer, masker, dan penyemprotan disinfektan kepada seluruh instansi, sekolah dan masyarakat yang membutuhkan.

Founder Urban Company bersama organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap(ACT) dan relawan terjun langsung ke lapangan untuk menanggulangi Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4), ribuan hand sanitizer tersebut sudah didistribusikan oleh tim Ms Glow ke seluruh Indonesia. Sementara untuk penyemprotan disinfektan, Urban Company telah melakukannya di sekolah dasar (SD) bersama dengan ACT Bali.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu untuk menanggulangi  Covid-19 agar Indonesia kembali pulih," ucap Maharani Kemala dan Dewa Gede Adiputra, Founder Urban Company, di Bali, Kamis (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/MOAT ANGGA

Sikka Bangun 14 Ruang Isolasi Termasuk untuk Bayi Positif Korona

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:15 WIB
Untuk mengantisipasi membludaknya pasien, sambung dia, Pemkab Sikka tengah membangun 14 ruangan isolasi di 14 puskesmas rekanan yang...
Mi/Martinus Solo

Tim Gabungan Gelar Patroli Malam di Laut Sorong

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:00 WIB
Patroli dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran pandemi covid-19 di Kota Sorong melalui laut oleh nelayan dan masyarakat yang...
MI/Djoko Sardjono

Terdampak Covid-19, Pekerja di Objek Wisata Klaten Dapat Bantuan

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:15 WIB
Para pekerja di lingkungan objek wisata yang terkena dampak pandemi Covid-19, seperti tukang parkir, pedagang, satpam, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya