Kamis 02 April 2020, 20:35 WIB

Unej Subsidi Kuota Data bagi Mahasiswa yang Rajin Kuliah

Usman Afandi | Humaniora
Unej Subsidi Kuota Data bagi Mahasiswa yang Rajin Kuliah

AFP
Aplikasi zoom untuk kuliah daring.

 

UNIVERSITAS Jember (Unej) memberikan bantuan paket data internet senilai Rp50 ribu per bulan bagi mahasiswanya. Khusus mahasiswa yang rajin dan memakai kartu Telkomsel dan Indosat.

"Universitas Jember bekerjasama dengan provider Telkomsel dan Indosat, memberikan bantuan paket data interner untuk mahasiswa kami," ungkap  Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4).

Bantuan paket data internet ini, jelas Iwan, diperuntukan kepada mahasiswa jenjang Sarjana S1 dan Diploma III dari April hingga Juni 2020 mendatang.

Kebijakan ini, jelas dia, sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang menetapkan sistem perkuliahan secara daring. Hal itu sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Masa pendaftaran nomor handphone mahasiswa untuk bantuan paket data internet bulan April adalah mulai hari ini, Kamis, 2 April hingga 8 April 2020," tambahnya.

Selain itu, ia juga menekankan kepada mahasiswa/wi yang memang membutuhkan bantuan paket data internet, maka dipersilahkan mendaftarkan diri melalui user Sister masing-masing, yang hanya dapat diakses melalui Sister Web, dengan mencantumkan nomor handphone dan jenis provider atau operatornya.

"Namun perlu diingat, bantuan paket data internet ini hanya untuk mahasiswa jenjang S1 dan Diploma yang tercatat aktif mengikuti perkuliahan di semester genap tahun akademik 2019/2020. Sementara untuk penyaluran bantuan paket data internet bulan Mei dan Juni akan diinformasikan lebih lanjut," pungkasnya

Data dari Universitas Jember menujukan, total mahasiswa/wi baik itu Diploma III (D3) dan Sarjana (S1) yang tercatat aktif mengikuti perkuliahan semester genap tahun 2019/2020 sebanyak 28.299, dengan rincian Diploma III sebanyak 1791, sedangkan Sarjana (S1) sebanyak 26.508. (OL-13)

Baca Juga: Memantik Aksi Sosial dari Pelatnas Cipayung

Baca Juga: Ketika Portal Panjang di Jakarta Halangi Ibu Mencari Pisang

Baca Juga

MI/Angga Yuniar

Terhambatnya Imunisasi di Masa Pandemi Ancam Kesehatan Anak

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:15 WIB
Tertundanya pemberian imunisasi dasar dan imunisasi lanjutan bagi anak di masa pandemi covid-19 mengancam kesehatan anak-anak. Sehingga...
ANTARA

Update Covid-19: Pasien Positif Covid-19 27.549, Sembuh 7.935

👤Nur Azizah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:10 WIB
Adapun jumlah kasus positif secara keseluruhan bertambah 609 orang. Penambahan kasus ini berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase...
AFP

Muhammadiyah Nilai Pembatalan Haji 2020 Langkah Tepat

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:05 WIB
Keputusan tersebut secara undang-undang juga tidak melanggar. Pasalnya, dengan belum adanya keputusan Pemerintah Arab Saudi mengenai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya