Kamis 02 April 2020, 19:50 WIB

Banyak Dicari Harga Madu Melejit di Flores Barat

John Lewar | Nusantara
Banyak Dicari Harga Madu Melejit di Flores Barat

MI/Yusuf
Peternak lebah madu tengah memanen madu.

 

WABAH korona atau Covid-19 ini membuat permintaan madu cukup tinggi. Masyarakat berupaya menjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi madu. Akibatnya harga madu terdongkrak.

Di Flores Barat, seperti di Labuanbajo, NTT, madu banyak dicari warga untuk dikonsumsi. Masyarakat meyakini madu memiliki kasiat dan vitamin tinggi membantu tubuh memiliki imun yang hebat menangkal virus korona.

Madu memiliki banyak kandungan bergizi seperti mineral dan vitamin, yang didapat dari nektar bunga yang berhasil dihisap oleh lebah madu. Selain itu, madu memiliki manfaat menakjubkan seperti melawan infeksi saluran pernapasan, zat anti diabetes, dan mengurangi kadar glukosa dalam darah.

Karena kaya manfaat tersebut, banyak orang yang mengkonsumsi saat ini. Harganyapun dalam dua pekan ini melejit dua kali lipat dari biasanya.

"Sejak ada isu virus korona, madu selalu di cari. Hargnya pun tidak main-main sekarang ini. Satu botol madu berisi 600 ml dijual Rp200 ribu, padahal sebelumnya hanya Rp30-35 ribu saja," ucap Marsel Diman, pembeli madu, Kamis (2/4).

"ya begitu harganya saking langkahnya madu," katanya.

Sementara Iswadin Rasid pedagang madu, mengatakan harga terus naik karena tingginya permintaan.  "Harga segitu kita jualnya (Rp200 ribu) tapi itupun sudah sulit mencari madunya," tuturnya.(OL-13)

Baca Juga:  Kemensos Siap Salurkan Bansos Rp25 T untuk 2,6 Juta Warga Jakarta

Baca Juga: Fraksi NasDem DPRD Flotim Alihkan Dana Reses buat Perangi Korona

Baca Juga

Dok. MI

Pascalebaran, Lebih 600 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Sumatra

👤Hilda Julaika/Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:18 WIB
Hutama Karya mencatat volume kendaraan yang melintasi ruas Tol Trans Sumatra dari H-7 hingga sepekan pascalebaran mengalami penurunan...
Antara

Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp14 M di Jambi Digagalkan

👤Solmi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:15 WIB
TIM gabungan Kepolisian Daerah Jambi dengan Tim Petir Polres Tanjungjabung Barat, kembali menggagalkan usaha penyelundupan ribuan baby...
MI/Dwi Apriani

Kota Palembang Lanjutkan PSBB Tahap II

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:00 WIB
PEMKOT Palembang mengajukan perpanjangan pemberlakuan PSBB di wilayahnya. Lantaran kasus positif Covid-19 masih cukup...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya