Kamis 02 April 2020, 13:40 WIB

Stok Bahan Pokok di Bulog Larantuka Cukup untuk 4 Bulan

Ferdinandus Rabu | Nusantara
Stok Bahan Pokok di Bulog Larantuka Cukup untuk 4 Bulan

MI/Ferdinus Rabu
Stok Bulog Larantuka masih sangat memadai untk 4 bulan ke depan.

 

PERUM Bulog Laratuka menjamin ketersediaan beras selama empat bulan mendatang. Pihaknya pun menjamin kualitas beras layak dikonsumsi, masyarakat tidak perlu cemas ketersediaan beras dan bahan pokok selama menghadapi wabah korona atau Covid-19.

Kasubdivre Perum Bulog Larantuka, Piter De Haan menyebutkan stok beras mencukupi selama empat bulan ke depan. Warga tidak perlu khawatir selama menghdapai wabah corona ini, dipastikan stok beras dalam kondisi aman. Tidak hanya beras, Bulog pun menjamin stok sembako lainnya seperti terigu dan minyak gorong juga mampu mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Menghadapi corona saat ini, warga tidak perlu khawatir, karena kami (Bulog) memiliki stok beras yang mampu mencukupi. Saat ini stok beras sebanyak 1.300 ton. Kami siap melayani dan akan menyalurkan kebutuhan beras bagi masyarakat," ujarnya kepada Media Indonesia, Kamis (2/4).

Tidak hanya beras, jelas dia, jika masyarakat membutuhkan terigu dan minyak goreng, pihaknya juga ada stoknya. Saat ini stok terigu sebanyak 3.480 kilogram dan minyak goreng sebanyak 2.857 liter.

"Jadi kami menjamin kebutuhan beras bagi masyarakat, dipastikan aman untuk menghadapi wabah korona saat ini. Kualitas beras pun dijamin layak untuk dikonsumsi. Masih aman dan layak," pungkas Piter.

Menurut Piter, kelangkaan yang terjadi saat ini hanya gula pasir. Selain itu masih sangat memadai. (OL-13)

Baca Juga: BMKG Catat 8 Gempa Tektonik Signifikan di Akhir Maret

Baca Juga: Masyarakat Diminta Dukung Tenaga Medis Covid-19

 

Baca Juga

MI/MOAT ANGGA

Sikka Bangun 14 Ruang Isolasi Termasuk untuk Bayi Positif Korona

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:15 WIB
Untuk mengantisipasi membludaknya pasien, sambung dia, Pemkab Sikka tengah membangun 14 ruangan isolasi di 14 puskesmas rekanan yang...
Mi/Martinus Solo

Tim Gabungan Gelar Patroli Malam di Laut Sorong

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:00 WIB
Patroli dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran pandemi covid-19 di Kota Sorong melalui laut oleh nelayan dan masyarakat yang...
MI/Djoko Sardjono

Terdampak Covid-19, Pekerja di Objek Wisata Klaten Dapat Bantuan

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:15 WIB
Para pekerja di lingkungan objek wisata yang terkena dampak pandemi Covid-19, seperti tukang parkir, pedagang, satpam, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya