Rabu 01 April 2020, 23:17 WIB

Bupati Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Jayapura

Thomas Harming Suwarta | Nusantara
Bupati Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Jayapura

Dok, Pemkab Jayapura
Bupati Jayapusa Mathius Awoitauw saat penyemprotan disinfektan di Jayapura

 

BUPATI Jayapura, Mathius Awoitauw memimpin langsung penyemprotan cairan disenfektan di wilayahnya sebagai upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Penyemprotan yang dilakukan serentak di Distrik Sentani Kota, Sentani Timur dan Sentani Barat tersebut juga diikuti Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, TNI, Pemadam Kebakaran, Tenaga Medis, BPBD, Basarnas, Sat Pol PP, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Tentu saja ini adalah upaya kami bersama Polri dan stakeholder lainnya termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, serta Ormas untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Jayapura," kata Mathius dalam keterangannya kepada Media Indonesia, Rabu (1/4).

Mathius mengungkapkan, ia sendiri ikut berkeliling melakukan penyemprotan untuk memastikan pada masyarakat bahwa pemerintah hadir dan serius menangani wabah tersebut.

Baca juga : Pemkot Padang Siapkan Rusunawa untuk Karantina Pasien Covid-19

"Tentu saja sekaligus untuk mengajak masyarakat agar terlibat secara bersama-sama mencegah penularan virus ini. Informasi sudah banyak kami sampaikan untuk menjaga jarak, jaga kebersihan, patuhi protokol kesehatan. Tinggal masyarakat sekarang patuh atau tidak," kata Mathius.

Dia juga memastikan bahwa kegiatan penyemprotan dilakukan di semua distrik dan Kampung adat yang ada di Kabupaten Jayapura, dengan menyemprotkan tempat-tempat ataupun fasilitas umum yang ada.

"Ini sudah kami mulai saat masa isolasi mandiri dan akan terus kami pantau sehingga wabah ini tidak menyebar. Dan tentu saja kami ajak masyarakat untuk sekali lagi disiplin ikuti protokol kesehatan pemerintah. Dan kami tentu akan lakukan semua hal agar wabah ini bisa segera berakhir," pungkas Mathius.

Kabupaten Jayapura sendiri sampai saat ini masih aman dari kasus positif Covid-19. (OL-7)

Baca Juga

DOK MI

Lonjakan Kasus Covid-19 Berpotensi Terjadi di Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:10 WIB
Emil menargetkan sedikitnya terdapat 300 ribu warga Jawa Barat yang akan di tes Covid-19. Masifnya pengetesan ini berpotensi meningkatkan...
Antara

Selain Risma. Khofifah Juga Telepon Doni Monardo soal Mobil Lab

👤Henri Siagian 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:43 WIB
"Kami mengirim surat permohonan dukungan percepatan penegakan diagnosis covid-19. Di dalam surat, kami mengajukan permohonan 15 unit...
Antara

Mobil Lab Dipakai di Daerah Lain, Risma Mengadu ke Doni Monardo

👤Henri Siagian 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:22 WIB
Awalnya, kata dia, mobil itu digunakan untuk pasien di Asrama Haji dan Dupak Masigit. Mobil laboratorium yang mestinya di Asrama Haji pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya