Rabu 01 April 2020, 20:46 WIB

Empat WNI Jamaah Tablig Positif Covid-19 di India masih Dirawat

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Empat WNI Jamaah Tablig Positif Covid-19 di India masih Dirawat

AFP
Korona di India

 

SETIDAKNYA masih ada empat WNI anggota Jamaah Tabligh di India yang masih dalam perawatan akibat terjangkit penyakit virus korona baru (covid-19). Mereka adalah termasuk dari 14 WNI anggota Jamaah Tabligh yang dinyatakan positif covid-19.

“Yang 10 sudah dinyatakan sembuh dan empat lainnya dalam perawatan dan kondisinya stabil,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu RI, Judha Nugraha, Rabu (1/4).

Ia mengatakan, jumlah anggota Jamaah Tabligh asal Indonesia di India yang tercatat per 30 Maret sebanyak 731 orang. Mereka tersebar di berbagai negara bagian dan terdampak kebijakan lockdown yang diterapkan pemerintah setempat hingga 14 April.

Menurutnya, KBRI di New Delhi sudah mengunjungi dan bertemu dengan para anggota Jamaah Tabligh asal Tanah Air di sebuah masjid di New Delhi.

Selain untuk memberikan dukungan morel juga untuk mengimbau supaya mereka mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan otoritas di negara itu.

“KBRI New Delhi dan KJRI Mumbai akan membantu WNI khususnya anggota Jamaah Tabligh dalam pengurusan perpanjangan visa tinggal ke imigrasi India,” tandasnya. (OL-2)

Baca Juga

AFP

Juni, Bioskop di Prancis Bakal Dibuka Kembali

👤Astri Novaria 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:55 WIB
Philippe mengatakan bioskop akan diizinkan untuk dibuka kembali di mana saja di seluruh Prancis pada 22 Juni (atau 24 Juni karena rilis...
AFP

Brasil Catat Rekor Tertinggi Kasus dan Kematian Korona

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:35 WIB
Dikutip dari France24, Jumat (29/5), negara di Amerika Selatan itu memiliki jumlah kasus covid-19 terbesar kedua di dunia, yaitu 438.238,...
AFP/YONHAP

Korsel Tutup Sekolah Lagi setelah Lonjakan Terbesar Kasus

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 29 Mei 2020, 20:50 WIB
Ribuan siswa sebelumnya pada Rabu kembali ke sekolah. Namun hanya sehari kemudian 79 kasus baru dicatat, angka harian tertinggi dalam dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya