Rabu 01 April 2020, 19:13 WIB

Bertambah lagi, PDP Korona di Bali Sembuh

Arnoldus Dhae | Nusantara
Bertambah lagi, PDP Korona di Bali Sembuh

Antara
Petugas medis di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu.

 

JUMLAH pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona (covid-10) yang sembuh di Bali terus meningkat.  

Hal ini disampaikan oleh Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Rabu (1/4).

Menurut Dewa Indra, jika sebelumnya jumlah pasien yang sembuh sebanyak 4 orang, pada hari Rabu (1/4) jumlah pasien sembuh sebanyak 6 orang. Sehingga total PDP yang sembuh sebanyak 10 orang. Jumlah ini terdiri dari 2 orang WNA dan 8 orang WNI.

Baca juga: 300 Siswa Corona, Masyarakat Sekitar Lemdikpol Jangan Khawatir

Dewa Indra meminta kepada seluruh masyarakat untuk melihat kemajuan yang dicapai dalam penyembuhan covid-19 di Bali hingga hari ini. Peningkatan jumlah pasien yang sembuh ini akan memberikan optimisme bagi masyarakat di Bali untuk meningkatkan pola hidup sehat setiap hari.

"Bila masyarakat disiplin menjaga jarak, menghindari keramaian, sering kali mencuci tangan, dan menghindari kerumunan, jumlah pasien yang sembuh akan terus bertambah," kata dia.

Baca juga: Pemkot Denpasar Larang Kapal Pesiar Sandar di Pebuhan Benoa

Optimisme lain, jelas dia, adalah jumlah PDP dan jumlah pasien yang positif di Bali juga akan terus berkurang atau tidak akan bertambah.

Secara kumulatif, jumlah PDP di Bali mencapai 157 orang. Artinya per hari ini ada penambahan 2 orang pasien dalam pengawasan di Bali.

Dari jumlah tersebut sampel yang sudah keluar adalah 136 orang. Dari sampel yang diperiksa atau sudah keluar sebanyak 136 orang ini, ada 111 orang dinyatakan negatif dan sudah bisa pulang ke rumah masing-masing.

Sisanya sebanyak 25 orang dinyatakan positif. Artinya hingga hari ini ada penambahan 6 orang positif. Namun dari 6 orang penambahan yang positif ini sudah dikurangi 2 orang yang dinyatakan negatif atau sembuh dan sudah bisa pulang ke rumahnya.

"Mengapa disebut dua orang negatif dari penambahan 6 orang positif hari ini? Karena dua orang itu saat masih berstatus PDP, kondisi fisiknya sehat. Tetapi hasil pemeriksaan swab di daerah menunjukkan positif. Secara protokoler, bila hasil pemeriksaan di laboratorium daerah positif, sampel yang sama akan diuji di lab rujukan di pusat," ujarnya.

Hingga akhirnya, dua orang tersebut dinyatakan negatif. (X-15)

Baca Juga

MI/Adi Kristiadi

Pemkot Tasikmalaya Perpanjang PSBB di Wilayah Zona Merah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:25 WIB
Perpanjangan PSBB dilakukan di Cigantang, Sambongjaya, Kahuripan, Argasari, Empangsari, dan Cilembang yang masih berada di zona merah...
DOK MI

Lonjakan Kasus Covid-19 Berpotensi Terjadi di Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:10 WIB
Emil menargetkan sedikitnya terdapat 300 ribu warga Jawa Barat yang akan di tes Covid-19. Masifnya pengetesan ini berpotensi meningkatkan...
Antara

Selain Risma. Khofifah Juga Telepon Doni Monardo soal Mobil Lab

👤Henri Siagian 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:43 WIB
"Kami mengirim surat permohonan dukungan percepatan penegakan diagnosis covid-19. Di dalam surat, kami mengajukan permohonan 15 unit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya