Rabu 01 April 2020, 18:54 WIB

Kemenpora Tunggu Keputusan Presiden Soal PON Papua

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Kemenpora Tunggu Keputusan Presiden Soal PON Papua

ANTARA/Gusti Tanati
Para pekerja tengah menyelesaikan pembangunan venue Aquatic PON XX Papua di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua.

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga mengaku belum bisa memutuskan soal nasib pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 Papua. Mereka masih menunggu keputusan dari Presiden soal kelanjutan pesta olahraga nasional itu.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan sampai saat ini belum ada arahan lebih lanjut terkait PON Papua.

Baca juga: Papua Keberatan PON XX Digelar di Dua Provinsi

“Kami belum bisa memutuskan. Kami harus melaporkan ke Pak Menteri langsung dan kepada Presiden. Nanti banyak pertimbangannya. Presiden urusannya kan masih banyak,” kata Gatot saat dihubungi, Rabu (1/4).

Gatot pun menanggapi permintaan dari sejumlah cabang olahraga yang meminta multiajang PON Papua ditunda. Menurutnya itu masukan yang baik bagi Pemerintah untuk segera memutuskan jadwal PON Papua.

“Tetap kami hormati. Kami fahami itu sebagai masukan yang baik, tapi tidak hanya masukan dari cabor. Itu salah satu, kita keputusannya belum tahu,” tambahnya.

Sementara itu, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) meminta kepada pemerintah agar menunda pelaksanaan PON Papua.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto mengatakan penundaan tersebut berdasarkan pertimbangan kondisi Indonesia yang sedang darurat pandemik covid-19.

“Mengingat kondisi negara sedang dalam darurat covid 19, menurut saya lebih baik PON Tahun ini di tunda dulu sampai kondisinya membaik dan normal,” ungkapnya.

Menurut Budiarto penundaan tersebut agar persiapan penyelenggaraan PON bisa berjalan dengan maksimal.  “Persiapan para atlet dan juga panitia Pelaksana tidak bisa optimal (jika tidak ditunda),” pungkasnya. (Dmr/A-1)

 

Baca Juga

Antara

Kemenpora Susun Draft Protokol New Normal Covid-19

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 20:16 WIB
Kemeterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tengah menyusun draft protokol untuk menggelar kegiatan latihan dan kompetisi/pertandingan...
Antara/Hendra Novriansyah

New Normal dalam Olahraga, KOI : Ikuti Petunjuk Teknis IOC

👤Deden Muhammad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 19:00 WIB
"Kami mengambil referensi dari negara-negara yang masih menyelenggarakan olahraga. Kami mendapatkan referensi berupa petunjuk Teknis...
Adrian DENNIS / AFP

MotoGP Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:42 WIB
Hal ini akan menjadi kali pertama kalinya MotoGP tak menghelat balapan di kepulauan Britania itu dalam 70 tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya