Rabu 01 April 2020, 18:39 WIB

DPRD DKI Rela Anggaran Kunker Dipangkas

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DPRD DKI Rela Anggaran Kunker Dipangkas

MI/ Ramdani
.

 

KETUA Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat, Mujiyono mengusulkan pemotongan anggaran kunjungan kerja (kunker) anggota dewan guna membantu warga yang terdampak Covid-19.

Ia mengungkapkan, sekali perjalanan kunker menghabiskan Rp2,2 miliar.

"Batalin saja tujuh atau delapan kali kunker. Sekitar Rp15,4 miliar hingga Rp17,6 miliar. Walaupun usulan saya nanti di-bully, tapi seharusnya ada satu program dimana keterlibatan DPRD diperankan," ungkap Mujiyono saat dihubungi, Jakarta, Rabu (1/4).

Menurutnya, usulan pembatalan kunker untuk dua atau tiga bulan ke depan masuk akal di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, daerah lain juga bakal menutup hotel, tempat hiburan atau wisata dan lainnya.

"Kunker boleh dilakukan oleh kita, bisa keluar duitnya keluar dari sini (DPRD). Tapi, kan harus ada sepengetahuan daerah di mana kita datangin. Mereka di sana saja melarang menerima tamu, batalin saja," jelas Mujiyono.

Pada periode Maret-Mei, jelasnya, ada delapan kunker yang dibatalkan. Kunker meliputi kegiatan oleh komisi, fraksi, badan anggaran, dan badan pembentukan peraturan daerah (bapemperda).

"Habis lebaran kalau mau kunker boleh, walaupun itu risikonya ada juga (soal Covid-19). Tapi kalau reses saya enggak setuju (dipotong). Itu kewajiban, kaitannya dengan pembangunan DKI lewat musrembang dan seterusnya," pungkasnya. (OL-8).

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Dalam Dua Pekan Hampir 3.000 SIKM Diterbikan Pemprov DKI Jakarta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:56 WIB
Sementara permohonan yang ditolak mencapai 36.857 permohonan SIKM dan menunggu validasi penjamin ada 1.680 permohonan dan 19.577 permohonan...
AntaraDhemas Reviyanto

Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Perusahaan Didenda Rp20 Juta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:29 WIB
Penemuan ini berdasarkan sidak yang dilakukan pada hari ini. Atas pelanggaran itu, Disnaker memberikan sanksi denda kepada perusahaan...
MI/Susanto

Polisi: Dwi Sasono tidak Terindikasi Jaringan Pengedar Narkoba

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:56 WIB
PENYIDIK Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan tidak menemukan adanya indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya