Rabu 01 April 2020, 12:09 WIB

Pastikan Keamanan Pengemudi, Gojek Impor 5 Juta Masker

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Humaniora
Pastikan Keamanan Pengemudi, Gojek Impor 5 Juta Masker

Antara/Septianda Perdana
Mitra Gojek mengenakan jaket dengan logo baru di Medan, Sumatra Utara.

 

MENGHADAPI pandemi virus korona (covid-19) yang semakin meluas, Gojek mengambil langkah proaktif untuk menjaga kesehatan bersama. Baik untuk pengguna maupun mitra pengemudi.

Perusahaan transportasi berbasis daring ini mendapat izin impor 5 juta masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan. Nantinya, masker didistribusikan ke mitra pengemudi ojek online. Mengingat mitra driver berada di garda terdepan dalam membantu puluhan jutaan masyarakat yang ruang geraknya terbatas karena  #dirumahaja.

Komisaris Utama Gojek¸ Garibaldi Thohir, mengatakan Gojek merupakan perusahaan pertama yang mendapatkan izin impor masker. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan izin impor masker dari pemerintah melalui BNPB selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan, " ujar Garibaldi dalam siaran pers, Rabu (1/4).

Baca juga: Jangan Abaikan Tiga Sumber Penularan Covid-19

Dengan diberikannya izin impor, lanjut dia, Gojek dapat memastikan ketersediaan masker dan alat perlindungan diri, yang saat ini dialokasikan sepenuhnya untuk kebutuhan rumah sakit dan tenaga kesehatan pada masa pandemi covid-19.

Sampai hari ini, Gojek menyediakan ratusan ribu paket kesehatan (safety kit) yang dibagikan kepada mitra driver di sekitar 1.300 titik yang tersebar di 80 kota. Paket kesehatan tersebut berupa masker, hand sanitizer, vitamin dan penyemprotan desinfektan pada sepeda motor, serta mobil mitra driver.

Jumlah paket di masing-masing daerah disesuaikan dengan ketersediaan dari alat kesehatan yang saat ini jumlahnya sangat terbatas. “Pandemi covid-19 menempatkan jutaan mitra driver di garda terdepan untuk membantu masyarakat, yang harus membatasi ruang geraknya untuk menekan penyebaran virus. Gojek melakukan berbagai upaya untuk menyediakan alat perlindungan diri, agar mereka bisa bertugas secara prima,” lanjut Garibaldi.

Dia mengatakan Gojek telah mengambil peran aktif untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran covid-19. Mitra driver yang populasinya tinggi dan sering berinteraksi dengan orang lain, dianggap sebagai kelompok yang keamanan dan kesehatannya perlu dijaga. Dengan mitra driver yang aman, kebutuhan masyarakat Indonesia bisa terpenuhi di situasi sulit.(OL-11)

 

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Muhadjir Effendi Jauh di Mata Dekat di Hati

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 03:15 WIB
KELUARGA besar Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar acara...
ANTARA

Tara Basro Ajak Jadi Generasi Mikir

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 02:55 WIB
AKTRIS Andi Mutiara Pertiwi Basro, atau akrab dengan sapaan Tara Basro, 29, mengajak anak muda menjadi konsumen informasi...
MI/Retno Himawati

Angga Dwimas Sasongko Mitigasi di Tengah Pandemi

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 28 Mei 2020, 02:35 WIB
INDUSTRI kreatif dan media merupakan salah satu sektor yang terdampak oleh wabah virus korona yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya