Rabu 01 April 2020, 11:54 WIB

Pilkada Ditunda, KPU Serahkan Masa Jabatan Bupati ke Mendagri

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Pilkada Ditunda, KPU  Serahkan Masa Jabatan Bupati ke Mendagri

MI/Rendy Ferdiansyah
Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri

 

IMBAS mewabahnya virus korona di Indonesia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) belum bisa memastikan apakah nanti Pilkada 2020 akan ditunda hingga tahun depan atau tidak.

"Kita belum tahun ditunda tahun depan atau tidak, tapi saat ini imbas dari korona, tahapan Pilkada 4 Kabupaten di Babel telah ditunda berdasarkan intruksi dari KPU RI," kata Ketua KPU Babel, Davitri, Rabu (1/4).

Jika nantinya KPU RI memutuskan Pilkada 2020 ditunda tahun depan, KPU empat kabupaten di Babel siap melaksanakanya, demi kelancaran  Pilkada.

"Bupati yang habis masa jabatanya tahun ini, Bangka Selatan, Bangka  Barat, Bangka Tengah dan Belitung Timur,"ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada mendagri mengenai masa jabatan empat bupati yang melaksanakan Pilkada tahun ini. 

baca juga: Harimau Terperangkat di Konsesi HTI Diberi Nama Corina

"Seperti yang sudah-sudah tidak pernah masa jabatan kepala daerah diperpanjang. Makanya kita serahkan semuanya kepada mendagri, terkait kepala daerah yang akan di tempatkan oleh pelaksana tugas," ungkap dia.

Saat ini dijelaskan Davitri tahapan Pilkada yang sudah ditunda akibat virus korona adalah kinerja PPS, PPK, verifikasi calon perseorangan,pPembentukan PPDP dan coklit.(OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Pasien Positif Covid-19 di Klaten 22 Orang, 15 Sembuh

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:25 WIB
Pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini diisolasi di rumah sakit berjumlah 10 orang. Kemudian, orang dengan status dalam pemantauan...
Dok MI

Aniaya Pria dengan Gangguan Jiwa, Dua Polisi Diproses Hukum

👤Cindy Ang 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:00 WIB
Aksi penganiayaan tersebut bermula saat kedua polisi itu tengah melaksanakan tugas di Desa Bagok Sa untuk mengimbau masyarakat terkait...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Warga Dusun Blang Gelar Open House di Musala Desa

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:30 WIB
Open house tersebut sebagai media bersilaturahmi antarsesama warga Dusun Blang yang berjumlah sekitar 25 keluarga atau sekitar 120...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya