Selasa 31 Maret 2020, 22:33 WIB

Di Tengah Pandemi, Pemesanan Suzuki XL7 Justru Lampaui Target

M. Alun Setiawan Segoro | Otomotif
Di Tengah Pandemi, Pemesanan Suzuki XL7 Justru Lampaui Target

Dok. PT Suzuki Imdomobil Sales
Suzuki XL7

 

USAI diluncurkan pada pertengahan Gebruari lalu, mobil SUV anyar Suzuki, Suzuki XL7 harus menghadapi tantangan berat melambatnya roda perekonomian Indonesia akibat pandemi virus korona Covid-19 yang kini sudah memginfeksi lebih dari 1.500 orang di Indonesia.

Meski demikian, mobil yang diklaim sebagai The New Extraordinary SUV itu justru sukses melampaui target penjualan hanya kirun kuramg dari sebulan.

Catatan PT, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan, per 9 Maret lalu sudah ada 2.001 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Melebihi target 2.000 SPK per bulan yang dicanangkan Suzuki.

“Suzuki XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia. Di bulan Februari, kami membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit, dan bulan Maret hingga tanggal 9, sudah mencapai 606 unit,” terang Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS.

Angka ini menurut Dony membuktikan pasar SUV di Indonesia semakin berkembang, dan Suzuki XL7 menjadi salah satu kendaraan pilihan, yang dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk SUV yang value for money.

Suzuki XL7 sejauh ini telah diluncurkan di 34 kota di seluruh Indonesia, dan berhasil menarik perhatian masyarakat. Selain di Jakarta, permintaan Suzuki XL7 paling besar ada di Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon dan Semarang.

Diakui SIS, Suzuki XL7 Alpha menjadi varian yang paling diminati pelanggan, dengan angka penjualan tertinggi dibanding varian Suzuki XL7 lainnya, yaitu sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53% dari total penjualan XL7.

Hal itu didukung adanya fitur canggih Smart E-Mirror, serta pilihan warna two tone pada varian Alpha yang disukai masyarakat.

Baca juga : SIS Luncurkan Varian Tertinggi New Suzuki Carry Pick Up

Dony semakin memperkuat apa yang disampaikannya, bahwa keberhasilan penjualan Suzuki XL7 bukan tanpa alasan. XL7 berhasil menarik perhatian pelanggan melalui tiga keunggulan, yaitu desain eksterior yang tangguh, interior yang nyaman bagi penumpang, serta berbagai fitur canggih

Sebut saja ragam fitur terkini tersebut antara lain Smart E-Mirror, Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga. Untuk mewujudkan pengalaman berkendara kian luar biasa, melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Di sisi lain, SIS juga menawarkan skema biaya perawatan yang terjangkau untuk Suzuki XL7. Perhitungan SIS perawatan XL7 hanya Rp3.800 per hari

“Serupa dengan tagline Suzuki XL7, kami juga memberi layanan yang extraordinary untuk para pelanggan dalam hal biaya perawatan berkala,” ujar Riecky Patrayudha, Head of Service Dept. PT SIS.

Riecky menjelaskanm hingga 50.000 km, atau 2,5 tahun pelanggan tak perlu membayar biaya servis dan spare part, semuanya bebas biaya.

“Hingga 100.000 km, atau 5 tahun kepemilikan XL7, hitungannya konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp3.800 per hari,” ucap Riecky.

Mengaku biaya kepemilikan Suzuki XL7 ini sangat kompetitif di kelasnya, pihak PT SIS menegaskan, biaya perawatan berkala SUV Suzuki ini selama 5 tahun, atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) hanya berkisar di angka Rp6,9 juta, baik untuk transmisi manual maupun transmisi otomatis.

Biaya perawatan berkala yang terjangkau ini juga menjadi salah satu alasan pelanggan Suzuki tetap rajin untuk melakukan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki. Dengan demikian, kondisi mobil juga akan terus prima dan terjamin orisinalitas suku cadangnya. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Fiat Chrysler Merinci Perusahaan Robotik Comau

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:51 WIB
Comau akan dipintal sesaat setelah FCA menyelesaikan merger dengan Peugeot PSA, dan sahamnya didistribusikan kepada pemegang saham grup...
Ilustrasi

Siapkan Mobil Anda untuk New Normal

👤Nurtjahyadi 🕔Senin 01 Juni 2020, 17:32 WIB
Sebelum mesin dinyalakan, pastikan ketinggian oli mesin berada di antara high dan low. Perhatikan juga kondisi oli mesin dan ganti sesuai...
MI/HImanda Amrullah

Kebutuhan Ekspor, Pabrik Suzuki Indonesia Kembali Buka

👤Nurtjahyadi 🕔Jumat 29 Mei 2020, 21:42 WIB
Untuk memenuhi kebutuhan ekspor karena pasar internasional yang mulai pulih dari dampak pandemi covid-19. Suzuki Indonesia secara bertahap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya