Selasa 31 Maret 2020, 21:28 WIB

Pemprov DKI Akan Bagikan Masker Gratis ke Warga Lewat RT/RW

Putri Anisa Yuliani/Selamat Saragih | Megapolitan
Pemprov DKI Akan Bagikan Masker Gratis ke Warga Lewat RT/RW

Antara/M. Risyal Hidayat
Warga menggunaakan masker saat beraktivitas di Jakarta

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta berencana membagikan masker gratis kepada warga. Nantinya RT dan RW yang akan menyalurkan masker gratis ini.

"Nanti akan bagikan secara cuma-cuma. Nanti menggunakan jalur Kelurahan, RW/RT. Nah ini sedang disiapkan semuanya. Begitu siap, kita distribusikan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota, Selasa (31/3).

Anies mengatakan saat ini Perumda Pasar Jaya tengah berupaya mengadakan sebanyak mungkin masker untuk tujuan itu. Penyediaan kebutuhan masker juga diupayakan bersamaan dengan hand sanitizer.

"Mengenai ketersediaan, nanti kita akan genjot terus lewat PD Pasar Jaya sehingga bisa memenuhi kebutuhan. Dan memang ke depan, kita sedang menyiapkan untuk bisa memenuhi kebutuhan masker di Jakarta," ungkapnya.

Baca juga : Kebutuhan Bahan Pokok di Jakarta Aman Hingga Dua Bulan

Pembagian masket gratis ini dilakukan agar semakin banyak warga yang melindungi diri dari penularan covid-19. Sebab, ketersediaan masker menjadi langka dan harganya meroket semenjak covid-19 mewabah.

"Karena kita ingin agar masyarakat lebih banyak menggunakan masker," pungkasnya.

Sementara itu hingga saat ini tercatat sebanyak 741 kasus positif virus korona terjadi di Jakarta. Pasien covid-19 yang masih dirawat mencapai 451 orang, sembuh 49 orang, dan meninggal 84 orang. Ada pula yang melakukan isolasi mandiri 157 orang.

Sementara itu, untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP), total kasus ada 2.310. Dari data tersebut, 502 masih dalam proses pemantauan dan 1.808 selesai pemantauan. (OL-7)

Baca Juga

MI/ Barry F

Masa Tanggap Darurat Depok Diperpanjang hingga 30 Juni

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:06 WIB
Sementara itu, Idris menyampaikan hingga saat ini terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 4 kasus menjadi 551...
Antara/Adfitya Pradana Putra

Total Denda Pelanggaran PSBB DKI Jakarta Hampir Rp600 Juta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:38 WIB
" Jumlah Total Denda capai Rp599.850.000, hampir 600 juta. Paling banyak tempat usaha ya," kata...
MI/Andry Widyanto

Jhony Mantan Dirut Merpati, Piloti Transjakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 21:23 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjuk Capt. Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya