Selasa 31 Maret 2020, 20:19 WIB

4 Pasien Positif Virus Korona di Bali Sembuh

Arnoldus Dhae | Nusantara
4 Pasien Positif Virus Korona di Bali Sembuh

Antara
Tim medis melakukan simulasi penanganan pasien virus korona di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu.

 

EMPAT pasien positif mengidap virus korona (covid-19) di Bali sudah bisa meninggalkan rumah sakit (RS) dan pulang ke rumah masing-masing setelah dinyatakan sehat. 

"Mereka dibolehkan pulang setelah menjalani dua kali pemeriksaan dan hasilnya tetap dinyatakan sudah sehat dan sudah negatif," ujar Ketua Satgas Penanggulangan Covid19 Provinsi Bali Dewa Made Indra saat memberikan keterangan pers di Renon Denpasar, Selasa (31/3). 

Dari jumlah yang telah sembuh tersebut, sebanyak 3 orang adalah warga negara Indonesia (WNI) dan seorang warga negara asing (WNA). 

Sementara korban meninggal hingga saat ini tetap dua orang WNA. Dan jumlah pasien positif juga masih sama dengan sehari sebelumnya. "Dan kita berharap agar tidak ada penambahan lagi pasien yang positif dan yang meninggal di Bali," ujarnya.

Untuk pasien dalam pengawasan atau PDB di Bali berjumlah 155 orang. Artinya hari ini bertambah 9 orang bila dibandingkan dengan hari sebelumnya yang hanya berjumlah 146 orang. Dari jumlah 155 itu sebanyak 116 orang sudah diambil sampelnya dan sudah diperiksa. Hasilnya sebanyak 97 orang dinyatakan negatif. Sedangkan yang lainnya masih dalam proses pemeriksaan.

Dewa Indra meminta kerja sama seluruh masyarakat untuk meminimkan penularan covid-19 di Bali. 

Kerja sama yang dimaksud adalah dengan hidup disiplin, taat menerapkan gerakan sosial distancing atau physical distancing, menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan, dan menyemprot semua peralatan dengan cairan disinfektan. (X-15)

Baca Juga

MI/Kristiadi

Ratusan Kendaraan Masuk Jalur Gentong Dipaksa Putar Balik

👤Kristiadi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:07 WIB
Tercatat ada 139 kendaraan roda empat dan roda dua yang diputarbalikkan di Jalur Gantong karena tidak memiliki surat izin masuk ke Jakarta...
itd.unair.ac.id

Tenaga Lab Terpapar Covid-19, LPT Unair Batasi Penerimaan Sampel

👤Henri Siagian 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:07 WIB
Suko mengatakan, penataan internal layanan tes dengan pembatasan penerimaan sampel atau spesimen hanya berlaku...
MI/Martinus Solo

Pertamina RU VII Bantu APD ke Tenaga Kesehatan Sorong

👤Martinus Solo 🕔Rabu 27 Mei 2020, 09:43 WIB
Pertamina RU VII Kasim membantu mengatasi pandemi covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat dengan menyalurkan APD untuk tenaga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya