Selasa 31 Maret 2020, 19:56 WIB

PBSI Manfaatkan Mundurnya Olimpiade Tokyo

Antara | Olahraga
PBSI Manfaatkan Mundurnya Olimpiade Tokyo

Dok PBSI
Ilustrasi : Gregoria Mariska Tunjung.

PENGURUS Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan memanfaatkan rentang waktu penundaan Olimpiade Tokyo untuk lebih mematangkan persiapan para atlet, sehingga bisa tampil maksimal dan memperoleh hasil terbaik.

Menurut Sekjen PBSI Achmad Budiharto melalui keterangan tertulis, dalam rentang waktu tersebut, para pemain dapat mengevaluasi penampilannya sekaligus menggali kekuatan dan mencari kelemahannya masing-masing.

“Penundaan olimpiade itu bersifat force majeure, tidak bisa dihindari, jadi tidak ada untung maupun rugi. Sisi positifnya adalah kami bisa mempersiapkan diri lebih baik, lebih matang menuju Olimpiade tahun depan,” kata Budi, Selasa (31/30).

Sementara itu, dia mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) mengenai kepastian proses kualifikasi Olimpiade, sistem rangking Race to Tokyo serta pengaturan ulang jadwal turnamen yang ditunda.

Dia menyebutkan beberapa turnamen yang ditunda itu termasuk beberapa turnamen internasional yang akan diselenggarakan di Indonesia, di antaranya Indonesia Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dan Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 100. (OL-12)

 

Baca Juga

AFP

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:15 WIB
Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel...
AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...
AFP

Efek Korona, Federer Atlet Terkaya 2020

👤Ant 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:31 WIB
"Pandemi virus korona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis naik peringkat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya