Selasa 31 Maret 2020, 19:00 WIB

Anggota Fraksi NasDem DKI Sumbang Gaji 5 Bulan untuk Covid 19

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Anggota Fraksi NasDem DKI Sumbang Gaji 5 Bulan untuk Covid 19

MI/M Irfan
NasDem gembleng 306 anggota DPRD terpilih

 

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Ahmad Lukman Jupiter mengungkapkan dirinya bersedia meyumbangkan gajinya untuk membantu penanganan virus corona (covid 19).

"Saya berinisiatif menyumbangkan gaji dan tunjangan selama lima bulan kedepan untuk penanganan covid 19 di Ibu kota. Sumbangan ini atas dasar kemanusiaan," kata Jupiter saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (31/3).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino. Gaji bulan Maret ini, katanya akan disumbangkan semuanya untuk membeli sembako.

"Saya pastikan akan menyerahkan gaji dan tunjangan saya sebagai anggota dewan untuk diberikan sembako. Ini akan saya lakukan terus sampai wabah ini berakhir," ungkap Wibi.

Wibi menuturkan, akibat adanya imbauan untuk bekerja di rumah karena pandemi covid 19 ini, masyarakat yang berada di kelas menengah kebawah yang berdampak paling besar, karena berpaku pada nafkah harian.

"Mereka dipaksa untuk diam di rumah. Padahal kebutuhan sehari-hari mereka harus tetap dipenuhi," kata Wibi.

"Sebagai anggota dewan, sumbangan ini untuk diberikan sembako, lalu dibagikan kepada warga yang membutuhkan untuk mengurangi beban mereka karena imbas dari covid 19," pungkasnya.

Seperti diketahui, partai yang dinahkodai Surya Paloh itu menyepakati seluruh anggota DPR RI-nya menyumbangkan separuh gaji atau 50% untuk membantu pembiayaan penanggulangan virus korona. Hal itu datang dari sisi empati seluruh anggota DPR asal NasDem. (OL-2)

Baca Juga

MI/MOHAMAD IRFAN

DPD Peringatkan Potensi Klaster Baru Covid-19 Akibat Pilkada

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:09 WIB
Sultan mengatakan, proses yang multitahap dan melibatkan banyak orang bukan tidak mungkin justru menghasilkan klaster baru...
Ilustrasi

Oknum Anggota DPRD Seruyan Tersangka Narkoba

👤Sri Utami 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:01 WIB
Oknum anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, M Erwin Toha alias Erwin ditangkap polisi diduga mengkonsumsi dan memiliki...
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

DPR: Penangkapan Nurhadi Momentum Bereskan Mafia Peradilan

👤Putra Ananda 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:00 WIB
Jika KPK berhasil mengembangkan kasus Nurhadi ini maka ini akan membantu dunia peradilan kita untuk mendapatkan peningkatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya