Selasa 31 Maret 2020, 18:15 WIB

Liga Inggris Bisa Digelar Mei Tanpa Penonton

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Liga Inggris Bisa Digelar Mei Tanpa Penonton

AFP/ISABEL INFANTES
Pejalan kaki berjalan di depan mural pesebakbola Chelsea pada 13 Maret lalu. English Premier League ditunda karena covid-19

 

Otoritas Liga Primer Inggris (EPL) berambisi untuk menyelesaikan kompetisi pada 16 Juli 2020 agar terhindar dari kerugian sebesar £762 juta atau Rp153 triliun.

EPL memiliki nilai kontrak £3 miliar (Rp60 triliun) sampai 31 Juli dengan pemegang hak siar. Jika lewat dari 31 Juli, maka Sky Sports, BT Sport, dan pemegang hak siar televisi di seluruh dunia berhak menuntut ganti rugi.

Opsi yang mungkin bisa diambil EPL adalah menggelar kompetisi pada awal Mei tanpa penonton demi mencegah penyebaran virus covid-19.

Baca juga: Silva Pasrah City Gagal Pertahankan Gelar Liga Primer Inggris

Namun, rencana itu mungkin tidak bisa berjalan mulus lantaran masih ada pandemi covid-19 di Inggris. Wakil Kepala Petugas Kesehatan Jenny Harries memprediksi, Inggris akan lockdown selama enam bulan ke depan.

EPL bersama Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akan membahas opsi tersebut bersama 20 klub kontestan melalui konferensi video pada Jumat (3/4) nanti.

Saat ini, Liga Primer Inggris telah memasuki pekan ke-29. Liverpool untuk sementara memimpin klasemen dengan keunggulan 25 poin dari pesaing terdekatnya Manchester City. (Mal/Dailymail/OL-14)

Baca Juga

AFP/ALBERTO PIZZOLI

​​​​​​​Presiden FIGC Ingin Penonton Hadir di Stadion

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:07 WIB
Serie A musim ini akan dilanjutkan pada 20 Juni dengan laga pembuka antara Torino melawan Parma. Ini adalah satu dari empat laga pekan...
AFP/BERND THISSEN

DFB Investigasi Selebrasi Sancho Terkait Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 11:18 WIB
Federasi sepak bola Jerman atau DFP mengaku harus menginvestigasi aksi tiga pemain Bundesliga yang berisi protes atas kematian warga...
AFP/INA FASSBENDER

Werner Jaga Asa Leipzig Lolos ke Liga Champions Musim Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 10:53 WIB
Werner mencetak satu gol pada menit ke-50. Ini merupakan gol ke-31 musim ini, termasuk 25 gol di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya