Selasa 31 Maret 2020, 16:40 WIB

Hasil Rapid Test Atlet Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19

Akmal Fauzi | Olahraga
Hasil Rapid Test Atlet Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19

ANTARA
Pebulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berpose sebelum berlatih jelang All England 2020 di Pelatnas Cipayung.

SELURUH atlet bulu tangkis yang berada di Pelatnas Cipayung, Jakarta, telah mengikuti rapid test virus korona (covid-19). Hasilnya, seluruh atlet dipastikan negatif Covid-19. Selain atlet, para pelatih yang ada di Pelatnas Cipayung juga menjalani rapid test dan hasilnya semua negatif.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan seluruh atlet termasuk tim All England yang baru berlaga di Inggris beberapa waktu lalu sudah menyelesaikan masa isolasi mandiri.

Baca juga: Ocon Jaga Kebugaran di Simulator

"Hasil rapid test atlet semua negatif Covid-19. Sekarang tim All England juga tidak dipisahkan lagi secara khusus, kalau sebelumnya makan harus diantar ke kamar, sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Tapi masih ada penerapan social distancing," kata Budiharto, Selasa (31/3).

Ihwal kabar Kepala Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra Ho yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Budiharto mengatakan, Hendry masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelni, Jakarta. Hasil rapid test Hendry menyatakan ia negatif Covid-19, Hendry juga telah melakukan swab test.

"Kami masih menunggu hasil swab test coach Hendry, sampai hari ini belum keluar. Saat ini coach Hendry menjalani beberapa tes kesehatan untuk memastikan dia terbebas dari penyakit-penyakit yang bisa melemahkan kondisinya," ungkapnya.

Sementara itu, tim kesehatan PBSI mengatakan bahwa kondisi atlet saat ini semua dalam keadaan baik.

"Tim All England sudah clear semua, sudah bisa kembali ke kamar masing-masing dan makannya tidak perlu dipisah lagi. Tetapi ingat, walaupun hasil rapid test negatif, semua harus tetap jaga kondisi tubuh dengan jaga jarak dan rutin minum vitamin. Kami masih terus pantau selagi wabah Covid-19 belum reda," ujar dr. Octaviani, salah satu dokter PBSI.

Tim All England 2020 telah melewati masa isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Kelompok pertama All England 2020 tiba di Indonesia pada 15 Maret 2020, disusul tim kedua pada 17 Maret 2020. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA

Simulasi Usai, Pelti Gagas Turnamen Master

👤MI 🕔Rabu 15 Juli 2020, 02:55 WIB
KETUA Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) Rildo Ananda Anwar merancang turnamen...
ANTARA

Ajang Seleksi Ganda Putri untuk Turnamen Resmi

👤MI 🕔Rabu 15 Juli 2020, 02:35 WIB
GILIRAN sektor ganda putri yang tersentuh turnamen internal PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta, 15-17...
Antara?M. Risyal Hidayat

Kemenpora Serahkan Anggaran Pelatnas untuk Panahan dan Atletik

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 14 Juli 2020, 23:37 WIB
Kemenpora menyetujui usulan 20 atlet, 15 pelatih, dan tujuh staf PB PASI untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) Olimpiade...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya