Selasa 31 Maret 2020, 12:23 WIB

Kimmich Sebut Pesepak Bola Harus Bantu Lawan Covid-19

Antara | Sepak Bola
Kimmich Sebut Pesepak Bola Harus Bantu Lawan Covid-19

AFP/Glyn KIRK
Joshua Kimmich

 

BEK kanan Bayern Muenchen Joshua Kimmich berpendapat para pesepak bola, terutama pesepak bola papan atas, memiliki tanggung jawab untuk membantu melawan pandemi Covid-19.

"Sebagai pesepak bola, Anda memiliki tanggung jawab tertentu. Kami memiliki jangkauan untuk bergerak maju terkait solidaritas," ucap Kimmich seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Leon (Goretzka) dan saya, dan kini segenap tim Bayern Muenchen memikirkan bagaimana kami dapat membantu, baik para pekerja tim dan masyarakat di luar klub," tambahnya.

"Oleh sebab itu kami memulai inisiatif dan berharap dapat membantu sebanyak mungkin orang yang memerlukan bantuan selama masa ini," ujar pemain 25 tahun itu.

Baca juga: Rashford Bagikan Makanan Gratis untuk Anak Sekolah

Pada awal bulan ini, Kimmich dan Goretzka menginisiasi gerakan yang dinamakan We Kick Corona yang merupakan pengumpulan dana bagi yayasan-yayasan dan institusi sosial selama krisis pandemi Covid-19.

Gerakan itu sudah mengumpulkan dana dari 2.000 donatur, termasuk Robert Lewandoski yang menyumbangkan 1 juta euro dan kini total jumlah sumbangan telah mencapai 3,5 juta euro.

Sampai saat ini, terdapat total 66.885 kasus Covid-19 di Jerman, dengan jumlah korban jiwa sebanyak 645 orang.

Jerman merupakan negara dengan kasus Covid-19 terbanyak peringkat ketiga di Eropa, di bawah Italia dengan 101.739 kasus, dan Spanyol dengan 87.956 kasus. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Miguel Medina

Sempat Ditawar Barcelona, Brescia Pertahankan The Next Pirlo

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:23 WIB
Sebelum pandemi covid-19, Cellino mengatakan Barcelona menawarkan dua pemain plus uang tunai sebesar 65 juta euro untuk mendapatkan...
AFP/ALBERTO PIZZOLI

​​​​​​​Presiden FIGC Ingin Penonton Hadir di Stadion

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:07 WIB
Serie A musim ini akan dilanjutkan pada 20 Juni dengan laga pembuka antara Torino melawan Parma. Ini adalah satu dari empat laga pekan...
AFP/BERND THISSEN

DFB Investigasi Selebrasi Sancho Terkait Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 11:18 WIB
Federasi sepak bola Jerman atau DFP mengaku harus menginvestigasi aksi tiga pemain Bundesliga yang berisi protes atas kematian warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya