Selasa 31 Maret 2020, 07:55 WIB

Dampak Covid-19, ODP Miskin di Klaten Dapat Bantuan Sembako

Djoko Sardjono | Nusantara
Dampak Covid-19, ODP Miskin di Klaten Dapat Bantuan Sembako

MI/Djoko Sardjono
Bupati Sri Mulyani (tengah) menyerahkan bantuan sembako untuk ODP miskin di Markas Kodim 0723 Klaten, Senin (30/3/2020).

 

POSKO Bencana Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mendistribusikan  sembako untuk ODP (orang dalam pemantauan) miskin dan warga yang  kehilangan pekerjaan setelah pemerintah memberlakukan kebijakan social  distancing untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan sembako untuk ODP miskin di Kabupaten Klaten, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sri Mulyani kepada perwakilan relawan bencana Covid-19 yang akan mendistribusikan bantuan bahan pangan itu di Markas Kodim 0723 Klaten, Senin (30/3).

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada warga yang terdampak social distancing tersebut, dihadiri Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Kajari Edi Utama, Dandim 0723 Klaten Letkol (Kav) Minarso, dan Kapolres AKB Wiyono Eko Prasetyo.

Bupati Sri Mulyani kepada awak media mengatakan, penyaluran bantuan sembako diprioritaskan untuk 503 ODP miskin. Selain itu, bantuan juga akan diberikan kepada warga yang kehilangan pekerjaan setelah diberlakukan social distancing Covid-19.

"Bantuan sembako akan disalurkan oleh relawan secara door to door. Sasarannya ODP yang kurang mampu. Setelah itu, bantuan yang terkumpul dari donatur akan disalurkan kepada warga lainnya yang juga terdampak Covid-19," ujarnya.

baca juga: KPU Kotawaringin Timur Tunggi Arahan Penundaan Pilkada

Posko Logistik Bencana Covid-19 dibentuk atas prakarsa relawan, serta didukung Kodim 0723 Klaten dan Polres Klaten. Bantuan logistik dari donatur disalurkan untuk warga yang terdampak social distancing atau pembatasan jarak. Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol (Kav) Minarso, menjelaskan untuk pendistribusian bantuan sembako bagi ODP miskin dan masyarakat terdampak social distancing yang dilaksanakan oleh relawan dikawal petugas TNI dan Polri. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Kurang Modal Tangani Karhutla

👤RF/DW/PO/PT/N-2 🕔Jumat 03 Juli 2020, 05:40 WIB
Bangka Belitung masih menjadi salah satu daerah dengan tingkat kebakaran hutan dan lahan tergolong tinggi. Tahun lalu, misalnya, kejadian...
MI/RAMDANI

Bank Mandiri Rangkul Alumni UII

👤RO/N-2 🕔Jumat 03 Juli 2020, 05:30 WIB
Demi mendorong peningkatan transaksi elektronik, bank terbesar di Tanah Air itu me­rangkul Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Bertumpu pada Rumah Sakit Lapangan

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 03 Juli 2020, 05:20 WIB
Jumlah pasien covid-19 di Jawa Timur masih akan naik. Tekanan terberat dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya