Senin 30 Maret 2020, 20:23 WIB

Selain Gaji Dipotong 70%, Pemain Barca Bantu Bayar Gaji Staf

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Selain Gaji Dipotong 70%, Pemain Barca Bantu Bayar Gaji Staf

LLUIS GENE / AFP
Kapten Tim Barcelona Lionel Messi

 

SIMPANG siur mengenai pemotongan gaji pemain Barcelona hingga 70% akhirnya menemui kejelasan. Bintang Barcelona, Lionel Messi mengonfirmasi bahwa ia dan skuad menerima pemotongan gaji hingga 70% selama krisis pandemi global virus korona atau covid-19.

Melalui akun instagram pribadinya, Messi mengatakan tidak ada alasan bagi ia dan rekan timnya untuk menolak permintaan klub di tengah situasi sulit. Ia mengatakan para pemain harus menjadi yang pertama untuk membantu stabilitas keuangan klub.

"Kami menerima pemotongan gaji, karena kami sepenuhnya memahami bahwa ini adalah situasi yang luar biasa dan kami selalu menjadi yang pertama membantu klub," kata Messi.

Messi mengatakan butuh waktu bagi skuad Barcelona untuk memutuskan hal ini. Pasalnya, para pemain juga harus memikirkan bagaimana membantu staf dan karyawan yang ada di lingkungan klub.

Maka dari itu, hari ini, kapten Barcelona itu mengatakan semua pemain juga memberikan bantuan kepada klub untuk membayar 100% dari gaji staf dan karyawan.

"Selain pengurangan gaji hingga 70%, kami juga berkontribusi agar karyawan klub mendapat 100% dari gaji mereka," tulis Messi.

Pemain yang dijuluki La Pulga atau Si Kutu itu juga memberi suntikan moril bagi warga dunia yang tengah berjuang melawan pandemi global covid-19.

"Salam kasih sayang kepada semua orang yang mengalami kesulitan dalam masa-masa yang sangat sulit ini. Sebentar lagi kita akan keluar dari situasi ini," kata Messi. (goal/OL-4)

Baca Juga

AFP/Miguel Medina

Sempat Ditawar Barcelona, Brescia Pertahankan The Next Pirlo

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:23 WIB
Sebelum pandemi covid-19, Cellino mengatakan Barcelona menawarkan dua pemain plus uang tunai sebesar 65 juta euro untuk mendapatkan...
AFP/ALBERTO PIZZOLI

​​​​​​​Presiden FIGC Ingin Penonton Hadir di Stadion

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:07 WIB
Serie A musim ini akan dilanjutkan pada 20 Juni dengan laga pembuka antara Torino melawan Parma. Ini adalah satu dari empat laga pekan...
AFP/BERND THISSEN

DFB Investigasi Selebrasi Sancho Terkait Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 11:18 WIB
Federasi sepak bola Jerman atau DFP mengaku harus menginvestigasi aksi tiga pemain Bundesliga yang berisi protes atas kematian warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya