Senin 30 Maret 2020, 13:15 WIB

Dukung Karantina Wilayah, PKS: Jangan Sampai Sengsarakan Warga

Insi Nantika Jelita, Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Dukung Karantina Wilayah, PKS: Jangan Sampai Sengsarakan Warga

ANTARA
Ilustrasi - Pasar

 

ANGGOTA DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Arifin mengungkapkan pihaknya mendukung langkah karantina wilayah karena adanya pandemi Covid-19. Rencana karantina wilayah, kata dia, harus dihadapi dan dipersiapkan. 

Salah satu yang dipersiapkan Pemprov DKI adalah memastikan pasokan logistik di pasar-pasar daerah aman.

Baca juga: Sandiaga dan Prabowo Bertarung pada Pilpres 2024

"Jangan sampai karantina wilayah justru malah menyengsarakan warga, karena ketiadaan sejumlah bahan pokok di pasar. Harus dipastikan Perumda Pasar Jaya dan stakeholder pangan lainnya aman dalam 1-2 bulan ke depan di Jakarta,” jelas Arifin dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (30/3).

Arifin mengatakan Pemprov DKI juga harus memastikan adanya fasilitas pengiriman bahan pokok untuk sampai di kawasan pemukiman-pemukiman, jika dikarantina.

“Jadi barangnya didekatkan ke warga, jangan sampai warga harus bepergian jauh keluar untuk mendapatkan bahan pokok,” tukas Arifin.

Perlu kerja sama dengan aparat keamanan, sebut Arifin, diperlukan untuk memastikan tidak ada antrian dan panic buying sehingga semua warga bisa mendapatkan secara proporsional. Jajaran di bawah seperti Camat, Lurah, RW dan RT perlu disiagakan juga terutama untuk mendorong saling bantu antar warga.

“Khusus untuk rumah warga yang jadi PDP, ODP dan positif terinfeksi, logistiknya perlu diantarkan ke rumah,” kata Arifin.

Baca juga: Polisi: Jalan Jakarta Tidak Ditutup

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengapresiasi langkah Pemprov DKI jika memang harus mengkarantina wilayah, karena itu salah satu cara menekan lajunya penyebaran Covid-19.

“Ini sejalan dengan permintaan Presiden PKS untuk me-lockdown parsial beberapa wilayah yang terkena wabah virus korona yang cukup parah,” pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Nelayan Rentan Terimbas Proyek Reklamasi

👤(Ins/Ssr/J-3) 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 07:50 WIB
RENCANA Gubernur Anies Baswedan memperluas kawasan rekreasi Dufan dan Ancol untuk membangun arena bermain anak dan museum internasional...
ANDRI WIDIYANTO

Narkoba Jenis Baru dari Hutan Amazon Disita

👤 (Ykb/Tri/J-3) 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 07:40 WIB
DIMETILTRIPTAMINA merupakan narkoba jenis baru yang berasal dari hutan Amazon,...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/

PPDB Zonasi Bina RW Meruncing Masalah

👤 (Put/Ssr/J-3) 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 07:30 WIB
PEMBUKAAN jalur zonasi bina rukun warga (RW) dinilai tidak akan menyelesaikan polemik terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya