Senin 30 Maret 2020, 09:26 WIB

Bertamu ke Mapolda Sulteng Wajib Lewati Ruang Sterilisasi

Mitha Meinansi | Nusantara
Bertamu ke Mapolda Sulteng Wajib Lewati Ruang Sterilisasi

MI/Mitha Meinansi
 Mapolda Sulteng telah menyiapkan ruang sterilisasi yang dipergunakan untuk mensterilkan setiap anggota kepolisian di lingkungan tersebut.

 

KEPOLISIAN Daerah Sulawesi Tengah memperketat pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk ke lingkungan Mapolda Sulteng. Langkah itu dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus korona di tengah pandemi Covid-19.  Mapolda Sulteng telah menyiapkan ruang sterilisasi, yang dipergunakan untuk mensterilkan setiap anggota kepolisian bertugas di Polda Sulteng, termasuk setiap orang yang masuk ke lingkungan  Mapolda.

Keberadaan ruang sterilisasi itu ditempatkan di depan pos penjagaan Mapolda Sulteng, dan mengharuskan setiap orang untuk melewati ruang yang dibuat khusus oleh Polda Sulteng itu, sebelum masuk ke gedung Mapolda Sulteng.

"Ruang sterilisasi itu kita maksudkan untuk mencegah seminimal mungkin anggota kita itu membawa virus korona. Jadi sebelum dia masuk ke kantor, maka dia masuk dulu ke ruang sterilisasi itu. Mudah-mudahan dengan cara seperti itu, dia akan terjaga dari serangan virus korona," kata Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal, di Mapolda Sulteng, Senin (30/3).

Jenderal bintang dua itu berharap, setiap anggota kepolisian tidak membawa virus korona ke dalam Mapolda Sulteng. 

"Karena kita pahami semua bahwa kita kepolisian, dalam situasi yang seperti ini harus tetap sehat, sehingga tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandas Syafril Nursal.

Tidak hanya kepada anggota Kepolisian, termasuk pasukan bersenjatanya, tetapi kepada tamu, dan siapa saja yang mendatangi Mapolda Sulteng harus melewati ruang sterilisasi yang telah digunakan sejak Kamis pagi 26 Maret 2020 itu, serta mengikuti prosedur lainnya, yakni mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh.

"Semua orang yang masuk ke dalam Polda ini, akan melewati ruang sterilisasi. Baik anggota Polri sendiri, maupun masyarakat yang datang ke kantor kita, dia akan melewati ruang sterilisasi tersebut," aku  Kapolda Sulteng.

baca juga: Dana Desa Bisa Digunakan Membentuk Desa Tanggap Korona

Prosedur itu semakin diperketat setelah dua orang pasien di Palu, yang berada dalam status PDP dinyatakan positif korona. Karena itu, Kapolda Sulteng mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Tengah, untuk mematuhi segala yang telah ditentukan oleh pemerintah, agar dapat mencegah semakin meluasnya penularan covid-19. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Ho Astra Cipali

Ini Kronolgi Kecelakaan di Tol Cipali yang Tewaskan 8 Orang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Agustus 2020, 12:21 WIB
Kecelakaan tersebut terjadi pada jam 03.30 WIB di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 184.300, tepatnya di Desa Ciwaringin, Kecamatan...
ANTARA/FB Anggoro

Pemkot Pekanbaru Gelar Razia Masker

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 10 Agustus 2020, 10:49 WIB
Warga yang kedapatan tidak memakai masker dikenakan sanksi denda uang sebesar Rp250 ribu untuk motor roda dua, dan Rp1 juta untuk mobil...
MI/Rendy Ferdiansyah

103 Titik Panas Bertebaran di Babel, BPBD Siaga

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 10 Agustus 2020, 10:18 WIB
"Untuk Senin (10/8) ini, titik panas terpantau satelit terbanyak ada di Kabupaten Bangka Selatan 42 titik, total keseluruhan 103...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya