Senin 30 Maret 2020, 06:33 WIB

Donasi Untuk Tangkal Covid-19 ke PMI, Cukup Lewat QRIS-PMI

Selamat Saragih | Humaniora
Donasi Untuk Tangkal Covid-19 ke PMI, Cukup Lewat  QRIS-PMI

ANTARA FOTO/Fauzan
Petugas PMI Kota Tangerang menyaring darah di laboratorium darah di kantor PMI, Kota Tangerang, Banten, Minggu (29/3/2020)

 

PALANG Merah Indonesia (PMI) secara resmi meluncurkan penggalangan dana khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Seperti Donasi Kemanusiaan sebelumnya, PMI juga menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS). Penggalangan dana melalui QRIS-PMI ini untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan donasi dan mendukung pencegahan dan penanganan merebaknya virus Covid-19 yang sedang gencar dilakukan PMI.

"Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui PMI untuk membantu kami menangani Covid-19, dapat langsung donasi ke QRIS-PMI dengan kode TID-03. QRIS ini sudah dapat digunakan," kata Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said, Minggu (29/3)

Informasi tentang QRIS-PMI khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini dapat diakses di website donasi.pmi.or.id dan di media sosial PMI, yaitu twitter @palangmerah, Instagram @palangmerah_indonesia, dan fanpage facebook Palang Merah Indonesia.

Donasi masyarakat ini akan sangat mendukung kegiatan PMI dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, di antaranya promosi kesehatan untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) secara besar-besaran ke masyarakat dan penyemprotan disinfektan di area-area publik seperti rumah ibadah, sekolah, pasar, dan perkantoran publik.

"Aksi yang PMI lakukan adalah untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas. Kedua aksi ini yang saat ini sedang kami gencarkan di masyarakat," kata Sekjen PMI Sudirman Said.

baca juga: Pemerintah Kembali Ingatkan Pentingnya Isolasi Diri

Ia menambahkan bahwa penanganan wabah Covid19 ini harus dihadapi bersama, ini menjadi momentum bagi seluruh warga bangsa untuk saling membantu.

"Ini adalah saatnya bagi kita semua untuk melakukan sesuatu dan saling membantu sesama. Bersama, kita lawan Covid-19," kata Sudirman Said.(OL-3)

Baca Juga

Dok. Istimewa

Penerapan New Normal Harus Dilakukan Hati-Hati

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:00 WIB
New normal diberlakukan secara bertahap dimulai dari daerah yang sudah mulai menunjukkan kurva kasus covid-19 melandai dan...
DOk. Pirbadi/Ardi Teristi Hardi

Link & Match dengan Industri, Kemendikbud Buka Prodi S-2 Terapan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:09 WIB
Hal ini dilakukan guna membangun “Link and Match” dengan kalangan dunia usaha dan dunia industri ( DUDI) lebih kuat...
MI/Panca Syurkani.

PKS: Ajaran Baru, Sekolah Harus Aman Dulu dari Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:38 WIB
Hal itu berdasarkan data dari Kepala Bidang Pendidikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti yamg menyebut lebih dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya