Senin 30 Maret 2020, 04:00 WIB

Afgan Syahreza, Ajak Bantu Tenaga Medis

Ant/H-3 | Humaniora
Afgan Syahreza, Ajak Bantu Tenaga Medis

ANTARA FOTO/Teresia May
Penyanyi Afgan Syahreza

 

PENYANYI Afgan Syahreza, 31, mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam melawan pandemi covid-19.

 “Saya harap adanya konser di rumah ini bisa (membangun) awareness kalian semua dengan korona. Bagaimana kita bisa membantu mereka semua yang sedang kesulitan terutama tenaga kerja medis. Yang penting kita bisa bantu dengan meringankan beban mereka,” imbuh Agan ketika berbincang dalam Konser Musik #Dirumahaja yang disiarkan melalui Youtube, Sabtu (28/3).

Ia mengaku bangga melihat masyarakat bergotong royong memerangi pandemi yang tengah melanda, salah satunya melalui donasi. “Terima kasih sudah berdonasi juga. Saya tadi lihat angkanya sudah mencapai Rp4 miliar. Bangga sekali bisa saling bantu sama lain,” ujarnya.

Pelantun Bukan Cinta Biasa itu juga mengimbau agar masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar dengan tetap berada di rumah demi mencegah penyebaran covid-19. “Please, di rumah saja. Angka (penderita) korona sudah semakin naik. Sekecil apa pun itu bisa mengubah keadaan,” kata Afgan. Dengan tetap di rumah, menurut Afgan, masyarakat ambil bagian dalam  kontribusi untuk mendukung pemerintah dalam melawan pandemi covid-19.

Konser Musik #Dirumahaja digagas Narasi dengan menggandeng sejumlah musikus tenar Indonesia. Konser yang disiarkan melalui Youtube itu juga bertujuan mengumpulkan donasi untuk penanganan virus korona dan juga bagi para tenaga medis. (Ant/H-3)

Baca Juga

ANTARA Jatim/HO/WI

Dewan Pers Ingatkan Perlindungan Jurnalis Selama Normal Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:24 WIB
Empat pilar jurnalistik harus dijaga, karena apabila terdapat pilar yang terganggu, kualitas kemerdekaan pers akan...
Dok. Istimewa

Penerapan New Normal Harus Dilakukan Hati-Hati

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:00 WIB
New normal diberlakukan secara bertahap dimulai dari daerah yang sudah mulai menunjukkan kurva kasus covid-19 melandai dan...
DOk. Pirbadi/Ardi Teristi Hardi

Link & Match dengan Industri, Kemendikbud Buka Prodi S-2 Terapan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:09 WIB
Hal ini dilakukan guna membangun “Link and Match” dengan kalangan dunia usaha dan dunia industri ( DUDI) lebih kuat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya