Minggu 29 Maret 2020, 19:35 WIB

Peduli Korona, Gelontorkan Bantuan 2 Miliar

Mediaindonesia.com | Nusantara
Peduli Korona, Gelontorkan Bantuan 2 Miliar

Antara
Bantuan pihak swasta untuk mengatasi wabah virus korona saat ini memang sangat dibutuhkan.

 

PANDEMI virus korona (covid-19) memang telah merusak sendi-sendi kehidupan di banyak negara, termasuk Indonesia. Peran serta seluruh lapisan masyarakat pun diperlukan untuk memerangi wabah tersebut.

Sebab segala upaya pemerintah tidak bisa berjalan tanpa bantuan masyarakat. Itu sebabnya semangat gotong royong dan bahu membahu menjadi sangat penting dalam situasi seperti sekarang ini.

Baca juga: Disiapkan, Dana Bantuan untuk Korban Korona

Situasi itu dipahami benar oleh pemilik MS Glow, Shandy Purnamasari. Sebagai bentuk dukungan mereka untuk menanggulangi virus tersebut, mereka pun mendonasikan bantuan sebesar Rp2 miliar, berupa 100 ribu botol hand sanitizer, masker, serta 10 bilik desinfektan yang akan disebar di beberapa titik di Jawa Timur.

"Menanggapi kondisi pandemi covid-19 saat ini, kami berusaha melakukan aksi cepat dengan memberi bantuan yang esensial, guna membantu mereka yang terkena dampak. Kami berkomitmen mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi covid-19 dengan apapun yang dapat kami lakukan," ujar Shandy Purnamasari kepada media di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/30)

Bantuan itu tegas Shandy merupakan bentuk nyata MS Glow  untuk memberikan suatu yang terbaik kepada sesama dalam menghadapi epidemi virus korona yang kian merebak. Salah satu caranya adalah terus memproduksi hand sanitizer di pabrik mereka.

“Di tengah kelangkaan alat pendukung kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19 MS Glow saat ini masih memproduksi hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma," kata Shandy

Menurut Shandy dirinya bersyukur masyarakat sekarang sudah banyak menyadari pentingnya mencegah penularan virus korona. Salah satunya dengan mengikuti imbauan pemerintah agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama 14 hari ke depan dan physical distancing.

"Upaya lain untuk menanggulangi penyebaran covid-19 adalah mematuhi instruksi dan himbauan dari pemerintah untuk melakukan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, menghindari tempat-tempat yang ramai, dan tetap berada di rumah dengan tidak melakukan aktivitas di luar dengan batas yang ditentukan oleh pemerintah dan jangan lupa selalu membawa hand sanitizer," imbuhnya.

Shandy berharap dukungan mereka dapat menginisiasi seluruh elemen, baik itu lembaga  penerintah, pengusaha, pejabat, masyarakat lainnya untuk turun tangan dalam penanggulangan bencana nonalam ini.

"Semoga dengan kebersamaan dalam bingkai gotong royong antar sesama mampu menaggulangi wabah ini sehingga Indonesia terbebas dari epidemi virus corona," pungkasnya. (Ant/A-1)

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Pasien Positif Covid-19 di Klaten 22 Orang, 15 Sembuh

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:25 WIB
Pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini diisolasi di rumah sakit berjumlah 10 orang. Kemudian, orang dengan status dalam pemantauan...
Dok MI

Aniaya Pria dengan Gangguan Jiwa, Dua Polisi Diproses Hukum

👤Cindy Ang 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:00 WIB
Aksi penganiayaan tersebut bermula saat kedua polisi itu tengah melaksanakan tugas di Desa Bagok Sa untuk mengimbau masyarakat terkait...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Warga Dusun Blang Gelar Open House di Musala Desa

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:30 WIB
Open house tersebut sebagai media bersilaturahmi antarsesama warga Dusun Blang yang berjumlah sekitar 25 keluarga atau sekitar 120...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya