Minggu 29 Maret 2020, 19:02 WIB

NasDem Klaten Lakukan Gerakan Penyemprotan Disinfektan

Djoko Sardjono | Nusantara
NasDem Klaten Lakukan Gerakan Penyemprotan Disinfektan

MI/Djoko Sardjono
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, melakukan gerakan penyemprotan disinfektan di permukiman penduduk.

 

DALAM upaya membantu pemerintah daerah mengendalikan penyebaran virus korona, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, melakukan gerakan penyemprotan disinfektan di permukiman penduduk.

Gerakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPD NasDem Klaten, diawali di permukiman warga RW 06 Desa Cucukan, Kecamatan Prambanan, Minggu (29/3). Gerakan sosial ini dipimpin Miranda Vera, Ketua DPD NasDem Klaten.

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, petugas yang didampingi Ketua RW 06 Desa Cucukan, Giyono, diberikan arahan dari Ilham Fahmi Ismail, relawan tangguh bencana, terkait situasi dan ancaman wabah virus korona saat ini.

Ketua DPD NasDem Klaten, Miranda Vera, dalam sambutannya mengatakan, gerakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPD NasDem, adalah untuk membantu pemerintah dalam upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Gerakan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah yang digalang DPD NasDem Klaten. Menurut Miranda, bertujuan membantu pemerintah daerah dalam ini Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Klaten.

DPD NasDem Klaten juga melayani peminjaman alat semprot yang bisa dipakai masyarakat untuk penyemprotan disinfektan. Saat ini, DPD NasDem Klaten menyiapkan 4 empatunit alat semprot, masing-masing dengan kapasitas 16 liter. "Nah, kelompok masyarakat atau desa maupun RT/RW yang akan pinjam alat semprot disinfektan, silakan mengisi formulir, gratis. Peminjaman diberikan tempo dua hari. Karena yang antre mau pinjam alat semprot cukup banyak," ujar Miranda.

Sementara itu, Ketua RW 06 Desa Cucukan, Giyono, menyambut positif dan mengapresiasi langkah NasDem Klaten dalam membantu warga masyarakat perdesaan mencegah penyebaran virus korona dengan penyemprotan disinfektan.

Salah satu warga desa tersebut, Iswari, juga berharap penyebaran wabah virus korona saat ini dapat dicegah dan dikendalikan secepatnya setelah penyemprotan disinfektan, seperti yang dilakukan oleh DPD NasDem Klaten. (OL-12)

Baca Juga

DOK MI

Kasus Positif Covid-19 di Temanggung Terus Bertambah

👤Tosiani 🕔Minggu 07 Juni 2020, 02:25 WIB
Adanya penambahan angka kasus positif korona itu, menurut Khadziq merupakan bukti bahwa virus korona masih menjadi ancaman...
ANTARA

Pemprov Sumut Pentingkan Sektor Pendidikan

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 07 Juni 2020, 01:50 WIB
Salah satu aturan yang paling penting sedang dipertimbangkan adalah terkait dengan sistem dan model pembelajaran bagi...
Istimewa

Empat Perwira Penerbad Korban Helikopter Jatuh

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:55 WIB
SEBUAH Helikopter M17 dengan nomor registrasi HA 5141 milik kesatuan Peberbangan Angkatan Darat (Penerbad) jatuh di dekat Kawasan Industeri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya