Minggu 29 Maret 2020, 12:38 WIB

Polri Siapkan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora
Polri Siapkan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

MI/Pius Erlangga
Mobil Damkar menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah Jakarta, untuk mencegah penyebaran virus korona.

 

UNTUK melawan penyebaran virus korona (covid-19), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tengah menyiapkan penyemprotan disinfektan massal di seluruh wilayah.

Dalam hal ini, Polri telah mengeluarkan telegram bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus.

Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono telah menyetujui telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020, yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak, untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus korona,” ujar Gatot.

Baca juga: Warga Jakarta, Ini Lokasi Penyemprotan Disinfektan

Gatot pun meminta Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), Kapolres dan Kapolda se-Indonesia untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serempak.

Kegiatan ini akan dilakukan bersama dengan TNI dan Pemda setempat, berikut instansi lainnya. Gatot berharap penyemprotan disinfektan massal dapat meminimalisir penyebaran covid-19 di Indonesia.

Nantinya, seluruh kendaraan dinas Polri, seperti kendaraan water cannon, akan dimanfaatkan untuk kegiatan penyemprotan. Pun, mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainnya juga dilibatkan.

Penyemprotan secara massal dilakukan pada Selasa (31/3) depan, sekitar pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA atau 11.00 WIT.(OL-11)

 

Baca Juga

Dok.BNPB

Delapan Daerah tidak Laporkan Positif Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 29 Mei 2020, 18:21 WIB
Hari ini ada delapan wilayah di Indonesia tidak melaporkan penambahan kasus positif covid-19 serta ada juga daerah yang melaporkan...
Antara

Wapres: Penanganan Korona Terhambat Akibat Ketidaksinkronan Data

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 29 Mei 2020, 17:55 WIB
Ia mengakui belum sinkronnya sistem pendataan yang dimiliki...
Ist/KLHK

Menteri KLHK : Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 29 Mei 2020, 17:45 WIB
Indonesia juga memiliki kebijakan yang komprehensif mulai dari pemerintahan tingkat pusat sampai tingkat desa, dengan target kerja yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya