Minggu 29 Maret 2020, 08:27 WIB

Relawan Klaten Galang Bantuan Untuk ODP Miskin

Djoko Sardjono | Nusantara
Relawan Klaten Galang Bantuan Untuk ODP Miskin

MI/Djoko Sardjono
Bantuan logistik dari donatur untuk ODP miskin dan warga terdampak pandemi covid-19.

 

RELAWAN Tangguh Klaten, Jawa Tengah, bergerak cepat membantu orang dalam pemantauan (ODP) miskin dan warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi virus korona (covid-19).

Untuk membantu ODP dan warga terdampak covid-19, komunitas relawan melakukan penggalangan dan pengumpulan logistik bantuan dari para pengusaha dan donatur.

Sementara itu, pengumpulan logistik bencana covid-19 yang didukung Kodim dan Polres, kini mulai berdatangan di Makodim 0723 Klaten, yang menjadi posko penerimaan logistik.

Bantuan logistik bencana yang sudah diterimaberupa beras, mie instan, makanan ringan, air mineral, minyak goreng dan bahan pokok lainnya.

Baca juga: PDP di Jambi Berkurang Drastis

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol (Kav) Minarso,  menyambut positif upaya penggalangan logistik untuk membantu ODP miskin dan warga terdampak. “Saya mengapresiasi dan mendukung relawan yang bergerak cepat dalam penggalangan dan pengumpulan logistic, untuk membantu warga yang terdampak bencana covid-19,” tutur Letkol Minarso.

Penggalangan logistik bencana covid-19 merupakan prakarsa Relawan Klaten Tangguh, yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Koordinator Relawan Klaten Tangguh, Arif Fuad Hidayah, mengatakan bantuan logistik bencana covid-19 akan diserahkan secara diam-diam  kepada ODP miskin dan warga terdampak.

“Bantuan logistik untuk ODP miskin dan warga terdampak social distancing akan diserahkan oleh relawan secara silent atau tanpa terlebih dahulu dikumpulkan,” jelas Arif.(OL-11)

Baca Juga

MI/SOLMI

Pencairan BLT Dana Desa Tersendat

👤BB/FB/BK/SL/YP/YH/MS/N-2 🕔Kamis 28 Mei 2020, 06:30 WIB
Musyawarah desa khusus digelar untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima BLT yang besarnya Rp600 ribu per...
MI/Hijrah Ibrahim

35 Warga Gorontalo Tertahan di Ternate Sejak 8 Mei

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 28 Mei 2020, 06:07 WIB
35 warga Gorontalo tidak bisa masuk ke wilayahnya karena Pemprov Gorontalo masih melaksanakan PSBB sampai 29 Mei 2020. Mereka kini...
DOK MI

Tidak Pakai Masker di Banyumas akan Kena Sanksi Tegas

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:15 WIB
Seluruh toko juga harus mewajibkan karyawannya agar bermasker. Jika masih ditemukan karyawan tak bermasker, maka akan ada sanksi bagi toko...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya