Minggu 29 Maret 2020, 08:00 WIB

Bermain Permainan Kreatif bersama Keluarga

Caksono | Infografis

<< Geser untuk informasi lebih lanjut >>>

Anjuran untuk tetap di rumah membuat para orang tua dan anak-anak mesti mencari kegiatan untuk mengisi waktu. Agar tidak membosankan, Anda bisa mengisinya dengan beberapa permainan yang kreatif dan seru.

Tebak gambar
Siapkan pensil dan kertas besar. Minta semua anggota keluarga duduk melingkar. Putar pensil di lantai, jika mata pensil menunjuk salah satu orang maka ialah yang bermain. Ia harus membuat suatu gambar tapi tidak sampai selesai, kemudian pemain yang lain harus menebak gambar itu.

Pertunjukan boneka
Buatlah boneka dengan menggunakan stik es krim, kertas, lem, dan bahan lainnya. Masing-masing anggota keluarga menciptakan karakter sendiri. Setelah selesai, rundingkan sebuah cerita lucu dan buatlah pertunjukan boneka keluarga.

Permainan geografi
Satu pemain menyebutkan nama tempat (kota atau negara). Pemain yang lain harus mencari nama tempat lain yang memiliki huruf pertama sama dengan huruf terakhir tempat yang disebutkan tadi. Misalnya, ayah menyebut kata Medan, maka adik, kakak, dan ibu menyebutkan sebuah tempat berawalan huruf N, misalnya Nikaragua.

Tebak benda atau karakter
Sebelum mulai bermain siapkan dulu kertas-kertas kecil yang sudah ditulisi kata, lalu kertas tersebut digulung kecil. Masing-masing anggota keluarga mengambil satu gulungan, kemudian menyebutkan ciri-ciri benda yang tertulis. Anggota keluarga yang lain berusaha menebak kata yang tertulis di kertas.

Memainkan permainan bersama anggota keluarga akan menjadi seru dan menyenangkan. Sambil bermain, Anda bisa menyuguhkan makanan kecil untuk dinikmati bersama.

Baca Juga

caksono

Fase Pemulihan Ekonomi Nasional Pascacovid-19

👤Caksono 🕔Jumat 29 Mei 2020, 07:00 WIB
Tahapan-tahapan yang akan diberlakukan oleh pemerintah usai pandemi korona mereda untuk memulihkan...
caksono

Tips Belanja Online Ramah Lingkungan

👤Caksono 🕔Sabtu 23 Mei 2020, 09:36 WIB
Hanya separuh dari warga yang memilah sampah untuk didaur ulang. Hal ini berpotensi meningkatkan sampah plastik dan menambah beban tempat...
caksono

Frekuensi Belanja Online Warga Jabodetabek

👤Caksono 🕔Sabtu 23 Mei 2020, 07:38 WIB
Frekuensi Belanja Online Warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya