Sabtu 28 Maret 2020, 18:55 WIB

Pegawai LMAN Meninggal Dunia di Indekos Terindikasi Korona

Siti Yoha Hukmana | Megapolitan
Pegawai LMAN Meninggal Dunia di Indekos Terindikasi Korona

Antara
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan truk blower di Jakarta Pusat.

 

SEORANG pegawai Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meninggal dunia akibat terpapar virus korona (covid-19). Dia wafat di kediamannya di kawasan Jakarta Pusat.

"Berdasarkan hasil visum luar, almarhum dinyatakan terindikasi memenuhi kriteria serta ciri-ciri infeksi covid-19. Pemeriksaan hanya dilakukan visum luar sesuai dengan persetujuan keluarga," demikiam rilis resmi dari LMAN di Jakarta, Sabtu (28/3).

Baca juga: NasDem Minta Anies Ikuti Pusat Soal Tanggap Darurat

Almarhum dinyatakan terindikasi virus itu setelah tim medis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat melakukan visum.

Baca juga: Pasar PD Jaya Tetap Buka Selama Tanggap Darurat Covid-19

LMAN langsung menuju lokasi, melakukan penanganan jenazah bekerja sama dengan tim medis dan menghubungi keluarga. Kemudian, LMAN langsung mengidentifikasi semua pegawai yang melakukan kontak langsung, maupun berada dalam kegiatan yang sama dengan almarhum.

Baca juga: Anies Perpanjang Tanggap Darurat di Jakarta Hingga 19 April

Alharmhum ditemukan tewas di kamar indekosnya. Jasad korban diketahui setelah warga mencium aroma tidak sedap dari dalam kamar korban pada Jumat (27/3). Mendiang tinggal sendirian di kamar lantai dua.

"Tiga hari lalu saya masih lihat. Sebelumnya korban sudah mengaku sakit sejak 10 hari lalu, Mengaku sih sakit kepala. Dia biasanya sering nyuruh beli makanan," ucap saksi mata, Yanto.

Yanto kemudian membongkar kaca nako kamar korban dan mendapati korban sudah tergeletak kaku. Namun, warga enggan mendekati mayat korban karena diduga terjangkit virus korona.

Semenjak pandemi covid-19, LMAN melaksanakan protokol kesehatan dan langkah yang perlu dilakukan sesuai instruksi pemerintah. Seperti penyemprotan disinfektan gedung dan pemeriksaan suhu tubuh serta pemantauan kesehatan pegawai secara rutin.

LMAN juga telah menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Pegawai LMAN tetap memberikan layanan umum dengan menjunjung tinggi pengawasan ketat dan menerapkan nilai kepedulian antar pegawai LMAN dalam pelaksanaannya. (X-15)

 

 

 

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Ragunan Batasi Pengunjung 5.000 Orang per Hari Saat Normal Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:10 WIB
Mekanisme untuk mengatur batasan jumlah pengunjung ke Ragunan dilakukan dengan mewajibkan pengunjung mendaftar secara...
MI/ Barry F

Masa Tanggap Darurat Depok Diperpanjang hingga 30 Juni

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:06 WIB
Sementara itu, Idris menyampaikan hingga saat ini terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 4 kasus menjadi 551...
Antara/Adfitya Pradana Putra

Total Denda Pelanggaran PSBB DKI Jakarta Hampir Rp600 Juta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:38 WIB
" Jumlah Total Denda capai Rp599.850.000, hampir 600 juta. Paling banyak tempat usaha ya," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya