Sabtu 28 Maret 2020, 17:35 WIB

Pasar PD Jaya Tetap Buka Selama Tanggap Darurat Covid-19

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pasar PD Jaya Tetap Buka Selama Tanggap Darurat Covid-19

Antara
.

 

DIREKTUR Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin menuturkan semua pasar jaya yang menjual bahan pangan tetap operasional seperti biasa, meski yang terjangkit covid 19 kian meningkat di Ibu kota.

Selain itu, gerai-gerai pelayanan termasuk Mini Distribution Center (DC) di kecamatan atau kelurahan tetap buka dan beroperasional normal.

"Pasar Jaya sedang mempersiapkan stok di minggu pertama April untuk pangan murah dan item-item sembako lainnya. Pola antrian juga memperhatikan social distancing (menjaga interaksi)," kata Arief dalam keterangan resminya, Jakarta, Sabtu (28/3).

Gerai mini DC di kecamatan atau kelurahan, kata Arief, memiliki dua sistem pembayaran. Pertama adalah cash atau bayar langsung dengan harga normal dan yang kedua sistem subsidi menggunakan kartu KJP (Kartu Jakarta Pintar).

"Jam operasional pada Mini DC mulai pukul 9.00 hingga 15.00 wib dengan menerapkan ganjil genap pada nomor KJP sehingga mengurangi keramaian," kata Arief.

Bagi kecamatan atau kelurahan yang belum tersedia Mini DC Pasar Jaya akan dilayani dari pasar terdekat.

Arief mengaku saat ini pihaknya belum bisa menambah Mini DC disebabkan adanya hambatan rekrutmen petugas dan harus membangun sistem baru. Namun, katanya, sudah digalakan belanja dari rumah melalui call centre Pasar Jaya.

Ada 36 pasar yang bersedia melayani pembelian dan penjualan online. Durasinya pun sesuai jam operasional pasar, yakni dari pukul 08.00 hingga 12.00.

Pembayaran dan pengiriman sembako pun sesuai kesepakatan antara pedagang dan pembeli. Warga bisa mengecek langsung di media sosial seperti instagram dan facebook Perumda Pasar Jaya atau website pasarjaya.co.id.

Diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta mencapai 603 kasus. Jumlah itu naik 6,5% dari sehari sebelumnya yang sejumlah 566 kasus.

Dari 603 kasus positif, sebanyak 364 pasien (60,36%) menjalani perawatan di RS dan 43 pasien (7,13%) berhasil dinyatakan sehat atau sembuh. Lalu ada 62 pasien (10,28%) meninggal dunia dan 134 pasien (22,22%) menjalani isolasi. (OL-8).

Baca Juga

MI/Saskia Anindya Putri

Kebijakan Ganjil Genap Tunggu Kelanjutan PSBB

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 04 Juni 2020, 08:36 WIB
Sambodo berjanji pihaknya akan melakukan sosialisasi lebih lanjut ke masyarakat mengenai kelanjutan sistem pembatasan kendaraan berdasarkan...
MI/Susanto

Personel Polri Dilarang Bermain Anggaran

👤Siti Retno Wulandari 🕔Kamis 04 Juni 2020, 07:50 WIB
SELURUH jajaran Korps Bhayangkara diingatkan untuk tetap meningkatkan dedikasi, loyalitas, serta menggunakan anggaran secara tepat dan...
MI/ROMMY PUJIANTO

Tidak Ada Lantai Dansa saat Kenormalan Baru

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 04 Juni 2020, 07:45 WIB
Lantai dansa di diskotek bisa ditiadakan saat kebijakan kenormalan baru atau new normal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya