Sabtu 28 Maret 2020, 14:09 WIB

Tenaga Medis di AS Mulai Keluhkan Minimnya Alat Pelindung Diri

Deri Dahuri | Internasional
Tenaga Medis di AS Mulai Keluhkan Minimnya Alat Pelindung Diri

AFP/File/Angela Weiss
Petugas media yang bekerja di Rumah Sakit Elmhurst, New York, AS.

 

TENAGA medis yang berjuang menangani pasien yang terinfeksi virus korona atau Covid-19 mulai melontarkan kekecewaaan. Di New York, Amerika Serikat (AS), tenaga medis yang bekerja berjam-jam mengeluh kekurangal alat pelindung diri.

Dengan keterbatasan alat pelindung diri (APD), mereka yang berjuang mengatasi pasien Covid-19 rentan terinfeksi virus.  

Dengan jam kerja yang melampaui batas, para dokter dan perawat yang barisan depan merawat pasien Covid-memiliki risiko tinggi terpapar  virus Covid-19.

Dalam pekan ini, ‘Negeri Paman Sam’ telah menjadi episentrum baru pandemi Covid-19. Laporan tebaru di AS tercatat lebih dari 100 ribu kasus positif Covid-19. Tak hanya itu, lebih dari 1.500 orang meninggal akibat Covid-19 di negara yang dipimpin Presiden Donald Trump tersebut.

Kious Kelly, seorang menajer perawat di sebuah rumah sakit Manhattan adalah korban yang meninggal akibat terinfeksi virus Covid-19.

Kematian perawat berusia 48 tahun itu telah membuat kekhawatiran para petugas medis yang tak memiliki alat pelindung diri yang memada mulai dri pakaian pelindung dari plastik dan masker standar rumah sakit.

“Ini mengkhawatirkan,” kata Andrew, dokter psikiater yang beerja di sebuah rumah sakit di New York, AS, tak mau ditulis namanya secara lengkap. Andrew sekarang dikaratina di rumahnya karena diduga terpapar Covid-19.

"Tidak memiliki dana cukup, alat tes memadai, alat pelindung yang baik bagi mereka yang berhaapan dengan Covid-19 bukan hanya dokter tetapi perawat, tetapi semua orang yang berada di rumah sakit,” jelas Andrew kepada AFP. (AFP/OL-09)

Baca Juga

PUSPEN TNI

Satgas TNI RDB Silaturahmi Virtual dengan KBRI Nairobi

👤Dwi Tupani 🕔Selasa 02 Juni 2020, 13:47 WIB
Silaturahmi secara virtual atau video conference dengan masyarakat Indonesia (Masyindo) berdomisili dibeberapa negara Afrika yang merupakan...
AFP/ MAURO PIMENTEL

Pro-Kontra Sikapi Wabah Covid-19 Membuat Brasil Terbelah

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Selasa 02 Juni 2020, 13:40 WIB
PRESIDEN Jair Bolsonaro berunjuk rasa bersama para pendukungnya, Minggu (31/5), ketika kelompok lain melancarkan aksi protes terhadap...
 Mark Makela/Getty Images/AFP

Otopsi Independen Sebut Floyd Tewas Karena Ditindih Lutut Polisi

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Selasa 02 Juni 2020, 13:39 WIB
Tuntutan pembunuhan tingkat tiga terhadap mantan perwira Derek Chauvin harus ditingkatkan menjadi pembunuhan tingkat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya