Sabtu 28 Maret 2020, 11:48 WIB

Ratusan Kendaraan Ditlantas Disemprot Disinfektan

Tri Subarkah | Megapolitan
Ratusan Kendaraan Ditlantas Disemprot Disinfektan

Dok Humas Ditlantas
Kendaraan operasional Ditlantas disemprot menggunakan disinfektan untuk menghindari penularan virus korona.

 

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap ratusan kendaraan yang terdiri dari kendaraan layanan SIM, STNK keliling, serta kendaraan operasional.

Penyemprotan dilaksanakan di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya dan dipimpin oleh Dirlantas Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

"Hari ini, kita hadirkan sebanyak 350 kendaraan operasional, terdiri dari kendaraan roda dua 150 unit dan roda empat 200 unit. Baik itu kenderaan operasinal bidang Kasubdit Lantas maupun kendaraan operasional pelayanan masyarakat, seperti SIM Keliling dan Samsat Keliling," kata Sambodo di lokasi, Sabtu (28/3).

Baca juga: Pelayanan SIM Keliling Ditutup Sementara

Menurut Sambodo, penyemprotan ratusan kendaraan tersebut dengan cairan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19). Terlebih, setiap kendaraan milik Ditlantas PMJ telah dipegang lebih dari satu orang .

"Kan kita tidak mengetahui di tengah situasi seperti ini di kendaraan kalian ada virus-virus merupakan sumber penyakit. Pagi ini, kita semua semprot kendaraa dengan harapan terhindar dari segala penyakit," kata Sambodo.

"Tujuannya tentu saja untuk mencegah penyebaran virus korona, baik kepada anggota yang mengemudi maupun terhadap masyarakat yang dilayani kendaraan tersebut. Sehingga mudah-mudahan dengan cara seperti ini baik anggota dan masyarakat yang dilayani oleh pihak kepolisian terhindar dari virus korona," tandasnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Dalam Dua Pekan Hampir 3.000 SIKM Diterbikan Pemprov DKI Jakarta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:56 WIB
Sementara permohonan yang ditolak mencapai 36.857 permohonan SIKM dan menunggu validasi penjamin ada 1.680 permohonan dan 19.577 permohonan...
AntaraDhemas Reviyanto

Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Perusahaan Didenda Rp20 Juta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:29 WIB
Penemuan ini berdasarkan sidak yang dilakukan pada hari ini. Atas pelanggaran itu, Disnaker memberikan sanksi denda kepada perusahaan...
MI/Susanto

Polisi: Dwi Sasono tidak Terindikasi Jaringan Pengedar Narkoba

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:56 WIB
PENYIDIK Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan tidak menemukan adanya indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya