Sabtu 28 Maret 2020, 12:00 WIB

MotoGP Gelar Balapan Virtual, Marquez Bertekad Menang

Antara | Olahraga
MotoGP Gelar Balapan Virtual, Marquez Bertekad Menang

AFP/Lillian SUWANRUMPHA
Marc Marquez

MARC Marquez mengincar kemenangan pertamanya musim ini ketika sang juara dunia MotoGP enam kali itu ikut serta di ajang balapan virtual yang digelar MotoGP, Minggu (29/3).

Pembalap tim Repsol Honda itu belum mendapatkan kesempatan mengulangi dominasinya pada tahun ini ketika seri pembuka di Qatar dibatalkan disusul penundaan empat grand prix setelahnya karena wabah virus korona.

"Kita semua sedang berada di saat-saat sulit sekarang ini jadi akan bagus untuk bisa sedikit bersenang-senang dan mempersembahkan sejumlah aksi kepada para fan," kata Marquez, Jumat (27/3).

Baca juga: Tiga Seri MotoGP akan Digelar Beruntun pada Juli

Marquez dan Alex, sang adik, bersama sejumlah pembalap MotoGP lainnya, seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, akan ambil bagian di balapan virtual yang bertajuk StayAtHomeGP.

Dari rumah masing-masing, para pembalap akan bertemu di versi virtual dari Sirkuit Mugello, Italia, untuk menjalani balapan sebanyak enam putaran lewat gim video MotoGP yang dimainkan secara daring.

Posisi grid akan ditentukan dengan babak kualifikasi selama lima menit.

Balapan virtual itu akan digelar pada Minggu (29/3) mulai pukul 22.00 WIB dan disiarkan melalui sejumlah kanal resmi MotoGP di media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram, dan Facebook.

"Saya tetap di rumah dan latihan sebanyak mungkin selama mencoba untuk menjaga diri," kata Marquez.

"Alex dan saya bermain gim MotoGP bersama tapi sekarang kami harus sedikit lebih serius. Tidak peduli balapan apa, sebagai pembalap, kami ingin menang."

"Dengan balapan sebanyak enam putaran, saya kira kami bisa tampil langsung agresif dan menekan sepanjang lomba. Aku sangat menantikan balapan
ini," imbuhnya.

Sementara itu, Alex, juara dunia Moto2, harus menunggu untuk menjalani debutnya di kelas premier yang kemungkinan akan digelar mulai Mei nanti jika kondisi memungkinkan.

"Kami memiliki tanggung jawab untuk mengimbau masyarakat tetap di rumah dan mengikuti anjuran. Jika mereka tidak bisa datang ke balapan,
kami akan membawa balapan ke mereka," kata Alex di tengah kekhawatiran akan negaranya, Spanyol, yang memiliki jumlah kasus Covid-19 terbanyak
kedua di Eropa setelah Italia.

Selain menggelar balapan virtual, MotoGP akan menayangkan juga sesi wawancara dan video dokumenter para juara dunia seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo hingga Casey Stoner lewat kanal VideoPass di laman resmi motogp.com secara gratis.

"Biasanya, saya cukup kompetitif di gim MotoGP ketika saya bermain bersama teman-teman. Tapi, sulit mengetahui level dari para pembalap
lainnya," kata Alex. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Kemenpora Susun Draft Protokol New Normal Covid-19

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 20:16 WIB
Kemeterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tengah menyusun draft protokol untuk menggelar kegiatan latihan dan kompetisi/pertandingan...
Antara/Hendra Novriansyah

New Normal dalam Olahraga, KOI : Ikuti Petunjuk Teknis IOC

👤Deden Muhammad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 19:00 WIB
"Kami mengambil referensi dari negara-negara yang masih menyelenggarakan olahraga. Kami mendapatkan referensi berupa petunjuk Teknis...
Adrian DENNIS / AFP

MotoGP Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:42 WIB
Hal ini akan menjadi kali pertama kalinya MotoGP tak menghelat balapan di kepulauan Britania itu dalam 70 tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya