Sabtu 28 Maret 2020, 06:04 WIB

Seorang Anggota DPR Meninggal karena Covid-19

Kuntoro Tayubi | Humaniora
Seorang Anggota DPR Meninggal karena Covid-19

Dok DPR
Imam Suroso

 

ANGGOTA DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Imam Suroso meninggal akibat terpapar virus korona (Covid-19). Kabar duka ini membuat partai berlambang banteng itu merasa kehilangan kader terbaiknya.

“Kami ikut berduka dan merasa kehilangan sosok wakil rakyat yang baik, ramah, yang kepekaan sosialnya tinggi,” kata anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Paramitha Widya Kusuma, Jumat (27/3) malam.

Ia menjelaskan, almarhum merupakan anggota Komisi IX yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan. Ia masuk parlemen berangkat dari Dapil 3 Jawa Tengah meliputi Kabupaten Grobogan, Blora, Pati, dan Rembang.

Baca juga: Ramai-Ramai Peduli Pekerja Medis di Masa Darurat Covid-19

“Menurut kabar, almarhum sudah dirawat selama beberapa hari di RSUP Kariadi, Semarang. Imam dirawat dengan kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengidap virus korona,” jelasnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo juga mengaku kehilangan dengan meninggalnya Imam Suroso.

"Saya cukup dekat dengan Bapak Imam Suroso. Mulai dari saya Sekjen PDI Perjuangan sampai sekarang rutin komunikasi. Saya cukup terkejut dapat kabar dari dua teman yang mengabarkan Bapak Imam Suroso meninggal," ujar mantan Sekjen PDI Perjuangan itu saat dikonfirmasi.

Imam Suroso meninggal pada Jumat (27/3) sekitar pukul 20.50 WIB. Jenazah disemayamkan di Pati, Jawa Tengah. (OL-1)

Baca Juga

Ist/Dok.MI

Ikatan Pesantren Indonesia Tunggu Protokol Kesehatan Normal Baru

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:10 WIB
Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan pemerintah sedang mengkaji untuk kembali membuka pesantren secara...
MI/Dwi Apriani

Sebanyak 63 Ribu Desa Telah Terima BLT

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:00 WIB
"Jumlah ini artinya sudah 85% dari total 74.953...
ANTARA/Asep Fathulrahman

PJJ Berlanjut, Pemerintah Diminta Permudah Akses Belajar Siswa

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 11:53 WIB
Ketika PJJ diperpanjang, harus disiapkan pula infrastruktur pendukung dan peningkatan kemampuan para guru dalam pelaksanaan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya