Sabtu 28 Maret 2020, 06:45 WIB

Tiga Seri MotoGP akan Digelar Beruntun pada Juli

Rendy Renuki H | Olahraga
Tiga Seri MotoGP akan Digelar Beruntun pada Juli

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Aksi para pembalap MotoGP

DORNA, penyelenggara MotoGP, berniat menggelar tiga seri secara beruntun pada Juli nanti. Rencana itu diusung akibat penundaan sejumlah seri awal balap motor tersebut imbas pandemi virus korona (Covid-19).

Melansir GP One, tiga seri yang akan digelar beruntun itu adalah MotoGP Jerez (Spanyol), LeMans (Prancis), dan Mugello (Italia). Ketiganya merupakan seri yang awalnya dimainkan pada Mei.

Pandemi virus korona yang belum berakhir memaksa Dorna menunda balapan hingga Juli. Namun, Dorna masih akan mengkaji rencana tersebut sesuai kondisi terbaru Juli nanti.

Baca juga: Moto GP Spanyol Resmi Ditunda

Dorna berupaya menyelamatkan tiga seri balapan di atas setelah mengubah jadwal MotoGP 2020. Sebelumnya, MotoGP Qatar batal digelar awal Maret lalu karena masih darurat pandemi virus korona.

Seri Thailand, Argentina, dan Amerika Serikat pun mengalami pembatalan. Terakhir, Dorna memutuskan membatalkan MotoGP Jerez yang awalnya akan digelar 1-3 Mei.

Kini, untuk mengisi kekosongan balapan, Dorna menggelar balapan MotoGP virtual. Balapan layaknya video games yang diikuti para pembalap MotoGP itu akan digelar pada Minggu (29/3). (OL-1)

Baca Juga

Adrian DENNIS / AFP

MotoGP Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:42 WIB
Hal ini akan menjadi kali pertama kalinya MotoGP tak menghelat balapan di kepulauan Britania itu dalam 70 tahun...
Fabrice COFFRINI / AFP

PBSI Keberatan atas Ketentuan Baru Kualifikasi Olimpiade Tokyo

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 13:42 WIB
Penambahan poin untuk sektor ganda campuran bagi pemain Tiongkok dan Hongkong dianggap tidak fair untuk negara-negara...
AFP/RYAN MCBRIDE

Maraton Boston Resmi Dibatalkan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 12:15 WIB
Lomba tersebut, yang digelar setiap tahun sejak 1897, adalah maraton paling bergengsi di dunia dan umumnya menarik lebih dari 30 ribu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya