Sabtu 28 Maret 2020, 00:25 WIB

RSUD Nagan Raya Tolak Pasien ODP Covid-19

Ant | Nusantara
RSUD Nagan Raya Tolak Pasien ODP Covid-19

Antara
.

 

MANAJEMEN Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat malam, menolak merawat seorang pasien dengan status orang dalam pantauan (ODP) yang mengalami demam tinggi yang dibawa oleh petugas Puskesmas Beutong, Kabupaten Nagan Raya.

“Benar, pasien dengan status ODP yang sempat dirujuk ke RSUD Nagan Raya saat ini sudah dibawa ke Publik Service CentreNagan Raya di Kompleks Perkantoran Suka Makmue,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dr Dedi Apriadi, Jumat (27/3)

Pasien tersebut dibawa ke RSUD Nagan Raya menggunakan satu unit ambulans tersebut dalam keadaan sakit dan demam tinggi setelah pulang dari Malaysia, kata Dedi.

Pasien berstatus dalam pantauan tersebut meresahkan masyarakat karena selama masa pemantauan dan karantina mandiri diduga tidak mematuhi larangan dan imbauan pemerintah serta berkeliaran di pemukiman masyarakat.

“Karena sudah membuat masyarakat resah, pasien ini kemudian dirujuk ke rumah sakit. Apalagi kondisinya sudah demam tinggi,” kata dr Dedi Apriadi.

Sebelum dirujuk, Puskesmas Beutong juga sudah menghubungi manajemen RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya. Puskesmas Beutong merujuk seorang pasien ODP karena kondisinya sudah tidak membaik.

“Saya belum bisa pastikan apakah pasien ini memang ditolak oleh petugas rumah sakit atau tidak. Namun yang jelas pasiennya memang tidak sempat diturunkan dari ambulans saat tiba di rumah sakit,” kata Dedi Apriadi.

Hingga menjelang Jumat tengah malam, pasien malang tersebut sudah berada di Gedung PSC Nagan Raya guna menunggu intsruksi terbaru.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Doni Asrin yang dikonfirmasi terpisah, mengaku belum mendapatkan informasi penolakan rawat jalan oleh petugas instalasi gawat darurat, terhadap seorang pasien berstatus ODP.

Ia juga menolak memberikan keterangan pers dan menyarankan agar pewarta melakukan upaya konfirmasi kepada Juru Bicara Gugus Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, dr Dedi Apriadi.

“Mohon maaf, saya tidak bisa memberi keterangan. Saat ini konfirmasi hanya dilayani satu pintu melalui juru bicara,” kata Doni Asrin. (OL-8)

Baca Juga

MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Warga Dusun Blang Gelar Open House di Musala Desa

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:30 WIB
Open house tersebut sebagai media bersilaturahmi antarsesama warga Dusun Blang yang berjumlah sekitar 25 keluarga atau sekitar 120...
Mi/Apul Iskandar

Wali Kota Pematangsiantar Ajak Warga Jalankan Protokol Kesehatan

👤Apul Iskandar 🕔Senin 25 Mei 2020, 07:26 WIB
Usai salat, Hefriansyah menyempatkan diri bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam, Pematangsiantar untuk membagikan masker kepada...
Dok MI

Bayi 5 Bulan Sembuh dari Covid-19 di Teluk Bintuni

👤Martinus Solo 🕔Senin 25 Mei 2020, 06:30 WIB
Hingga Senin (25/5), 36 warga Teluk Bintuni yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR. Sebanyak 11 di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya