Jumat 27 Maret 2020, 21:05 WIB

Tanggap Covid-19, Yayasan Orang Tua Grup Peduli Salurkan Bantuan

Dero Iqbal Mahendra | Humaniora
Tanggap Covid-19, Yayasan Orang Tua Grup Peduli  Salurkan Bantuan

dok.mayapada
Yayasan Orang Tua Group Peduli dan Taher Foundation memberi bantuan untuk korban covid-19 di masjid Istiqlal.

 

SEBAGAI  wujud keprihatinan mereka atas  wabah covid 19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia,  Yayasan Orang Tua Grup Peduli (YOTGP) menyalurkan bantuan kemanusiaan pada Jumat (27/3). Pemberian bantuan itu  dilakukan dengan menggandeng Mayapada Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Bantuan YOTGP berupa produk makanan, minuman dan hand sanitizer. Bantuan YOTGP tersebut diberikan bersama dengan bantuan dari Mayapada Group dan secara simbolik diserahkan di Masjid Istiqlal, Jakarta, kepada perwakilan dari sejumlah tokoh organisasi keagamaan di Indonesia, yaitu mewakili Pengurus Masjid Istiqlal, Keuskupan Agung Jakarta, dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia.

Baca juga: Astra Serahkan Bantuan Awal Rp63 Miliar Untuk Cegah Covid-19

Khusus kerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesi, bantuan di fokuskan untu tenaga medis dan diberikan langsung ke kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Tzu Chi Center Tower, Jakarta, pada hari yang sama.

“Saat ini bangsa Indonesia sedang dilanda ujian berat dengan merebaknya wabah covid 19. Wabah ini meluas dengan cepat dan mengakibatkan sejumlah dampak sosial maupun ekonomi. Pemerintah telah berusaha sekuat tenaga melakukan upaya-upaya penanggulangan. Namun upaya-upaya tersebut akan lebih optimal apabila seluruh unsur masyarakat turut berpartisipasi,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT.

“Bangsa kita tengah mengalami persoalan besar, pemerintah tidak dapat berjuang sendiri. Untuk itu, kami dari sektor swasta, khususnya OT Group, berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat dan pihak-pihak yang terkena dampak pandemik covid 19 ini. Kami sangat senang mendapat kesempatan berpartisipasi dalam aksi ini bersama dengan sejumlah pihak yang memiliki kepedulian yang sama, seperti Mayapada Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Kerjasama dengan Mayapada Group mencakup banyak kalangan, sedangkan dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia fokus membantu tenaga medis dengan target 2000 orang,” imbuhnya.

Bantuan itu diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan pihak yang membutuhkan di tengah meluasnya dampak covid 19. Produk makanan yang diberikan berupa wafer, biskuit, air mineral, teh dalam kemasan,minuman herbal, minuman bervitamin dan hand sanitizer.

Beberapa produk yang disumbangkan termasuk produk yang saat ini mulai sulit ditemukan di pasar. Seperti minuman bervitamin C tinggi, minuman herbal yang mengandung Curcumin, dan hand sanitizer.

“Kami berharap bantuan ini dapat disalurkan tepat sasaran dan tepat guna. Inilah saatnya seluruh anak bangsa bersatu, bergandeng tangan membantu pemerintah menanggulangi wabah covid 19. Semoga semakin banyak, khusus pihak swasta, yang tergerak untuk melakukan aksi  nyata, agar permasalahan ini segera berakhir, dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sedia kala,” tutup Harianus.  (Dro/A-1)

Baca Juga

Dok Kemkominfo

Lebaran Virtual, Menkominfo Ajak Warga Berdamai dengan Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:15 WIB
Johnny menekankan kembali arahan Presiden Joko Widodo untuk menghadapi covid-19 dengan fokus pada aspek medis dan...
ANTARA/Didik Suhartono

Tekan Penyebaran Covid-19, Dua Mobil Lab Dikirim ke Surabaya

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:11 WIB
Hal tersebut dilakukan seiring dengan angka penyebaran covid-19 yang tinggi di Kota Surabaya mencapai 2.118 kasus positif, pada Selasa...
ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Dua Menara Wisma Pademangan untuk Karantina WNI Repatriasi

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 27 Mei 2020, 09:25 WIB
Sebanyak 1.848 warga diisolasi di Wisma Karantina Pademangan. Sejak dibuka untuk penanganan covid-19, sebanyak 4.175 warga repatriasi dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya