Sabtu 28 Maret 2020, 00:30 WIB

Homestay cuma-cuma untuk Tim Medis

(LD/PO/N-2) | Nusantara
Homestay cuma-cuma untuk Tim Medis

MI/ LILIEK DHARMAWAN
RSUD Margono Soekarjo, Purwokerto, Jawa Tengah

 

KEDATANGAN Brili Agung menjadi hiburan tersendiri di tengah kegelisahan para tenaga medis di RSUD Margono Soekarjo, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kemarin, Direktur Utama PT Aksara Investama Propertindo itu menyerahkan salah satu hotelnya, yakni Aksara Homestay, untuk tempat beristirahat para dokter dan perawat.

"Ada 24 kamar yang bisa menampung 48 tenaga medis. Kami sudah melengkapi kamar dengan fasilitas pendukung kebersihan," jelas Brili.

Penyerahan sementara hotel ini merupakan salah satu jawaban pengusaha menyikapi banyaknya tenaga kesehatan yang ditolak kembali ke tempat indekos atau kontrakan mereka. "Kebetulan Aksara Homestay berada dekat dengan RSDU Margono," tambah Brili.

Dengan tidak mau berpangku tangan, karyawan kantor Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur mengumpulkan uang sebesar Rp275 juta untuk membantu memerangi virus korona. "Dana akan digunakan untuk membantu dan memperkuat tim medis yang menangani pasien korona dalam bentuk barang," ujar Direktur Utama Bank NTT Izhak Eduard Rihi.

Untuk saat ini, lanjutnya, Bank NTT membantu dengan kemampuan yang ada. "Kami ingin membantu supaya masalah ini bisa cepat diselesaikan bersama."

Menurutnya, dana yang terkumpul itu baru tahap awal karena Bank NTT juga mendorong nasabah dan masyarakat untuk memberikan sumbangan. "Bisa segera di-download aplikasi NTT Pay untuk melakukan transaksi donasi covid-19." (LD/PO/N-2)

Baca Juga

Antara

Tempat Penjual Daging Ilegal di Labuanbajo Disegel

👤John Lewar 🕔Jumat 29 Mei 2020, 18:05 WIB
DINAS Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur,di Labuanbajo menyegel beberapa lokasi...
Antara

Khofifah Minta Risma Sinergi Tanggani Covid-19 di Surabaya

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 29 Mei 2020, 17:55 WIB
GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Wali Kota Surabaya Risma, untuk saling sinergi guna menekan angka jumlah positif...
MI/Ramdani

Sumsel Alihkan Anggaran Untuk Insentif Nakes Covid-19

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 17:35 WIB
PEMPROV Sumsel memangkas anggaran untuk dialihkan sebagai insentif tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang berada di garda terdepan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya