Jumat 27 Maret 2020, 15:35 WIB

Asosiasi Pengusaha Donasikan Rp10 Miliar ke PMI untuk Covid-19

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Asosiasi Pengusaha Donasikan Rp10 Miliar ke PMI untuk Covid-19

MI/Andry Widyanto
PMI tengah menyiapkan gudang logisltik penanganan covid-19.

 

KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyerahkan bantuan sebesar Rp10 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu penanganan wabah korona (Covid-19).

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani kepada Ketua PMI Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

"Bantuan yang kami lakukan hari ini hasil donasi dari APINDO, asosiasi dan perusahaan di bawah naungan Kadin yang tergabung dalam inisiatif Pengusaha Peduli NKRI." kata Rosan, Markas Pusat PMI, Jakarta, Jumat (27/3).

Menurutnya, meski kondisi ekonomi terus melemah dan pengusaha menghadapi permasalahan akibat dampak Covid-19, hal tersebut tidak menjadikan pengusaha tinggal diam.

"Janganlah, masyarakat saat ini sangat butuh bantuan kita, kalaupun kita memang mampu mendatangkan pelayanan kesehatan sebisa mungkin berikanlah terlebih kepada masyarakat yang membutuhkan dan rawan terdampak wabah ini," ujarnya.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan melalui institusinya. 

"PMI berterimakasih atas bantuan yang diberikan Kadin Indonesia bersama APINDO. Bantuan ini akan sangat mendukung upaya PMI dalam membantu masyarakat menghadapi Covid-19," kata Mantan Wakil Presiden RI tersebut.

Dalam penanganan Covid-19 ini, PMI fokus pada upaya mitigasi dan pencegahan Covid-19 dengan gencar melakukan edukasi kesehatan ke masyarakat luas dan saat ini kami sedang melakukan penyemprotan disinfekatan secara besar-besaran di area-area publik seperti rumah ibadah, sekolah, dan perkantoran publik.

"Kami juga telah membangun gudang darurat sebagai tempat sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk respon PMI menangani Covid-19," jelas Jusuf Kalla. (OL-13) 

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid 19, Jagung dan Padi di Tuban Siap Panen
Baca Juga: Petugas Penyemprot Disinfektan Dilarang Tarik Biaya dari Warga

Baca Juga

MI/Angga Yuniar

Terhambatnya Imunisasi di Masa Pandemi Ancam Kesehatan Anak

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:15 WIB
Tertundanya pemberian imunisasi dasar dan imunisasi lanjutan bagi anak di masa pandemi covid-19 mengancam kesehatan anak-anak. Sehingga...
ANTARA

Update Covid-19: Pasien Positif Covid-19 27.549, Sembuh 7.935

👤Nur Azizah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:10 WIB
Adapun jumlah kasus positif secara keseluruhan bertambah 609 orang. Penambahan kasus ini berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase...
AFP

Muhammadiyah Nilai Pembatalan Haji 2020 Langkah Tepat

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:05 WIB
Keputusan tersebut secara undang-undang juga tidak melanggar. Pasalnya, dengan belum adanya keputusan Pemerintah Arab Saudi mengenai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya