Jumat 27 Maret 2020, 16:18 WIB

Pemeriksaan Kejiwaan Remaja Pembunuh Balita Tuntas

Sri Utami | Megapolitan
Pemeriksaan Kejiwaan Remaja Pembunuh Balita Tuntas

Dok.MI
Ilustrasi

 

SETELAH dua pekan jadwal pemeriksaan kejiwaan  terhadap pelaku pembunuhan balita NF akhirnya pemeriksaan tersebut selesai. Tim dokter kejiwaan Rumah Sakit Polri saat ini sedang menyusun berbagai hasil pemeriksaan kepada NF yang kemudian akan diserahkan kepada penyidik Polres Metro Jakarta Pusat untuk langkah selanjutnya.

"Iya sudah selesai. Belum kami serahkan karena masih harus disusun dulu," ujar Kepala Tim Dokter Kejiwaan Rumah Sakit Polri Henny Riana saat dihubungi.

Dalam proses pemeriksaan yang sudah dijadwalkan  tersebut tim dokter secara intensif melakukan tatap muka dengan NF di rumah sakit Polri Jakarta Timur.

"Iya tidak libur karena memang harus benar-benar harus memeriksa dia di rumah sakit. Dia kan di rumah sakit," tuturnya.

Henny yang dihubungi, Jumat (27/3) mengungkapkan berbagai metode yang dilakukan dalam memeriksa kondisi kejiwaan NF tapi dia tidak bersedia membocorkan hasil pemeriksaan tersebut.

"Ya tidak bisa. Hasil ini pasti diserahkan ke polisi untuk penyidikan," imbuhnya.

Baca juga: Pelaku Pembunuh Balita, NF Memohon tidak Dihukum Berat

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan pihaknya belum menerima hasil dari pemeriksaan NF.

"Belum selesai. Saya juga masih nunggu nih," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan hasil pemeriksaan tim dokter kejiwaan Rumah Sakit Polri akan menjadi rujukan proses penyidikan kasus pembunuhan terhadap balita liamt tahun tersebut.

"Iya betul bahan dari dokter menentukan proses penyidikan berlanjut atau tidak," tukasnya.

Sebelumnya selama 14 hari tim dokter Rumah Sakit Polri memeriksa tersangka NF bocah 15 tahun yang membunuh anak tetangganya seorang balita. Pembunuhan tersebut terjadi di rumah NF Sawah Besar Jakarta Pusat saat mereka hanya berdua. NF melakukan pembunuhan diduga karena terdorong dari kegemarannya menonton tayangan dan cerita tentang kekerasan. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Galih Pradipta

Pemprov DKI Didesak Tiadakan HBKB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 03 Juli 2020, 04:30 WIB
Kegiatan luar ruang yang dihadiri puluhan ribu orang dikhawatirkan malah akan menjadi sumber penyebaran baru Covid-19 karena protokol...
123rf.com

Jack Lapian Diperiksa Pencemaran Nama Baik Pendiri Kaskus

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 Juli 2020, 22:37 WIB
Polisi telah menetapkan Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian dan Titi Sumawijaya Empel (TSE) sebagai tersangka pencemaran nama baik...
AFP

Anies Diminta Jangan Tebang Pilih Tindak Hiburan Malam

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 02 Juli 2020, 22:35 WIB
Aziz mengakui ada tempat hiburan malam seperti diskotek atau bar yang berkedok menjadi restoran selama masa pembatasan sosial berskala...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya