Jumat 27 Maret 2020, 15:44 WIB

Satpol PP Akan Bubarkan PKL yang Nekat Berjualan di Tanah Abang

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Satpol PP Akan Bubarkan PKL yang Nekat Berjualan di Tanah Abang

MI/PIUS ERLANGGA
Petugas memasang spanduk pengumuman penutupan Blok B Pasar Tanah Abang akibat covid-19.

 

KEPALA Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tanah Abang, Budi Salamun menegaskan pihaknya bakal membubarkan pedagang kaki lima (PKL) yang masih nekat berjualan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, seluruh pasar yang berada di kawasaan Tanah Abang yang dikelola oleh Pasar Jaya ditutup sementara untuk menekan penyebaran covid 19.

"Masih ada PKL yang nekat jualan. Kami langsung bubarkan tidak boleh mereka jualan apalagi mereka bukan pedagang resmi," ujar Budi di Jakarta, Jumat (27/3).

Menurutnya, Para PKL yang berjualan itu berada di sepanjang Jalan Jatibaru yang dekat dengan akses Pasar Tanah Abang.

Pada hari penutupan pertama Pasar Tanah Abang, lanjut Budi, sekitar 30 pedagang kaki lima yang diperingatkan untuk tidak lagi berdagang di area Pasar Tanah Abang.

"Para pedagang yang resmi saja pasar Blok A, B, G tidak buka. Makanya kami gebah saja seluruh PKL yang nekat jualan," tutur Budi.

Pihaknya sendiri menerjunkan 20 personel. Petugas Satpol PP kecamatan Tanah Abang pun sudah bertindak tegas untuk membubarkan kegiatan yang mengumpulkan kerumunan massa di kawasan itu.

Sebelumnya, Direktur Pasar Jaya Arief Nasrudin menyatakan telah menutupan Pasar Tanah Abang yang berada di Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B dan Pasar Tanah Abang Blok F. Hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka namun itupun terbatas kepada pedagang yang berjualan jenis bahan pangan saja.

Penutupan ini dilakukan dalam sebagai upaya pencegahan dan penyebaran covid-19. Kawasan Pasar Tanah Abang setiap menjelang bulan suci ramadhan angka pengunjungnya cukup naik tajam. (OL-4)

Baca Juga

Dok.TNI

Tiba Pagi Tadi, 818 ABK Indonesia Langsung Jalani Isolasi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 29 Mei 2020, 18:05 WIB
Sebanyak 818 anak buah kapal (ABK) Indonesia yang bekerja di kapal pesiar tiba di Pelabuhan Tanjung Periok, Jakarta Utara, Jumat...
Antara

Tunjangan Kerja Daerah PNS DKI Resmi Dikurangi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 17:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menerbitkan payung hukum untuk pengurangan tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS...
ANTARA FOTO/Fauzan

Ke Jakarta Tak Bawa SIKM, Siapkan Rp1,2 Juta untuk Tes Swab

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:55 WIB
Pendatang tanpa memiliki Surat Izin Keluar Masuk ( SIKM) dan keterangan kesehatan bebas COVID-19 diwajibkan mengikuti tes swab dengan biaya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya