Jumat 27 Maret 2020, 15:35 WIB

500 Tenaga Medis Covid-19 Tempati Hotel Milik Jakarta

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
500 Tenaga Medis Covid-19 Tempati Hotel Milik Jakarta

Dok.MI
Hotel Grand Cempaka

 

SEBANYAK 500 tenaga medis sudah berpindah menginap ke dua hotel di bawah pengelolaan PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), BUMD milik Pemprov DKI yang memiliki usaha hotel dan resor.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Novita Dewi mengatakan dari 500 tenaga medis itu 24 orang di antaranya adalah dokter.

"Perhari ini ada 500 orang tenaga medis yang sudah menempati hotel," kata Novita dalam konferensi persnya di Balai Kota, Jumat (27/3).

Novita menyebut jumlah itu melebihi kapasitas yang tersedia di Hotel Grand Cempaka Mas. Oleh karena itu, sebagian akan dialihkan untuk menempati hotel milik Jaktour lainnya yakni Hotel d'Arcicie Al Hijra.

"Grand Cempaka sudah ada 343 tenaga medis, 24 di antaranya dokter. Al hijrah nanti ada 157 tenaga medis," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Ingatkan Anies Sediakan APD bukan Cuma Kamar Hotel

PT Jaktour juga akan membuka dua hotel lainnya untuk menampung tenaga medis yang tidak bisa kembali ke rumah karena tengah menangani pasien Covid-19.

"Rencananya besok kami akan mengoperasikan d'Arcicie Plumpang," tukasnya.

Sebelumnya kemarin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Jaktour untuk menyediakan hotel-hotelnya bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Kemarin ada 138 tenaga medis yang sudah menempati Hotel Grand Cempaka Mas.

Penyediaan fasilitas hotel untuk tenaga medis ini untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi tenaga medis yang khawatir apabila kembali ke rumah akan membawa virus bagi keluarganya.(OL-4)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Dalam Dua Pekan Hampir 3.000 SIKM Diterbikan Pemprov DKI Jakarta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:56 WIB
Sementara permohonan yang ditolak mencapai 36.857 permohonan SIKM dan menunggu validasi penjamin ada 1.680 permohonan dan 19.577 permohonan...
AntaraDhemas Reviyanto

Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Perusahaan Didenda Rp20 Juta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:29 WIB
Penemuan ini berdasarkan sidak yang dilakukan pada hari ini. Atas pelanggaran itu, Disnaker memberikan sanksi denda kepada perusahaan...
MI/Susanto

Polisi: Dwi Sasono tidak Terindikasi Jaringan Pengedar Narkoba

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:56 WIB
PENYIDIK Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan tidak menemukan adanya indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya