Jumat 27 Maret 2020, 15:19 WIB

Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan Tutup 12 Hari

Henri Siagian | Megapolitan
Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan Tutup 12 Hari

MI/M Irfan
Metropolitan Mall Bekasi

 

OPERASIONAL Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan, dan Metropolitan Mall Cileungsi ditutup selama 12 hari untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19.

Tiga mal yang ditututup itu adalah unit komersial milik PT Metropolitan Land Tbk (Metland).

"Metland mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) oleh karena itu, manajemen memutuskan untuk menutup operasional sementara mal," jelas Direktur PT Metropolitan Land Tbk Olivia Surodjo dalam keterangan tertulis yang diterima Media Indonesia.

Penutupan operasional mal dilakukan selama 12 hari mulai 27 Maret hingga 7 April.

Baca juga: Dapur Juga Penting Didisinfeksi, Ini Caranya

Selama penutupan, lanjut dia, akan dilakukan general cleaning dan penyemprotan disinfektan di seluruh area mal.

Adapun bagi tenang yang melayani kebutuhan dasar tetap buka dan bagi tenant khusus untuk makanan (F&B) diberlakukan take away delivery.

Adapun beberapa tenant yang tetap buka pada jam operasional pukul 11.00 - 19.00 WIB di Metropolitan Mall Bekasi yaitu Superindo, KFC, Century, Guardian, J.CO, Breadtalk, Starbucks, Dunkin Donuts, KOI. tenant Money Charger maupun gerai ATM.

Sedangkan Grand Metropolitan yang tetap buka yaitu Farmers Market, Guardian, Century, Watsons, KalCare, Serambi Botani, Starbucks, Kokumi dan seluruh gerai ATM.

Baca juga: Kemenhub : Jangan Mudik Bila Sayang Keluarga di Daerah

Dan pada Metropolitan Mall Cileungsi tenant tetap buka adalah Superindo, Century, KFC, HokBen, J.CO, Stabucks, Dunkin Donuts dan gerai ATM.

Sebelum menutup sementara operasional mal, Metland telah menyesuaikan waktu operasional menjadi pukul 11.00 - 21.00 WIB. "Dampak virus covid-19 akan berpengaruh terhadap target pertumbuhan ritel," tutup Olivia.

Penutupan mal juga berlangsung di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka atau dikenal Kokas di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Manajemen melakukan penutupan operasional mal untuk sementara mulai Minggu 29 Maret sampai 7 April," kata Senior Promotion Manager Kota Kasablanka Agung Gunawan.

Agus menyebutkan, manajemen masih mengoperasikan areal mal khususnya pada lantai Lower Ground (LG) atau satu lantai di bawah lantai dasar.

Lantai tersebut tersedia supermarket, farmasi, kios makanan dan minuman, serta mesin ATM dengan jam operasional Senin hingga Minggu dari pukul 11.00 sampai dengan 19.00 WIB.

"Operasional mal akan kembali beroperasi pada 8 April. Diharapkan seluruh penyewa dapat beroperasional kembali seperti semula," kata Agus.

Baca juga: Kenali Beda Antara Terinfeksi Sungguhan dan Sekadar Psikosomatik

Akan tetapi, dia mengakui operasionalisasi mal akan melihat situasi yang terjadi. Apabila belum memungkinkan, manajemen akan mengevaluasi dan mempertimbangkan kembali tanggal pembukaannya.

Sedangkan untuk kompensasi biaya sewa dan biaya pelayanan selama operasional penutupan mal akan diinformasikan oleh pihak penyewa guna usaha (leasing). "Terkait kompensasi akan diinformasikan di surat terpisah oleh leasing," kata Agus. (Ant/X-15)

Baca Juga

Dok. PT KCI

Uang Rp500 Juta Tertinggal di KRL tidak Hilang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 15 Juli 2020, 05:00 WIB
Petugas kebersihan kereta bernama Mujenih dan petugas pengawalan KRL Egi Sandi menemukan barang yang tertinggal saat kereta tiba di Stasiun...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Anies Ragu Tekan Tombol Rem Darurat

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:50 WIB
Apalagi, dua hari lalu kasus positif mencapai 404...
ANTARA/IVAN PRAMANA PUTRA

Ponpes Al Golibiah Puncak Bogor Ludes Terbakar

👤Antara 🕔Rabu 15 Juli 2020, 00:34 WIB
Dua unit mobil pemadam kebakaran kesulitan mengakses...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya