Jumat 27 Maret 2020, 12:40 WIB

Pria yang Pingsan di Apotek Prodia, Tebet Berstatus PDP

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pria yang Pingsan di Apotek Prodia, Tebet Berstatus PDP

Medcom/M Rizal
Ilustrasi virus korona

 

KEPALA Unit Pelaksana Teknis Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan (UPT AGD Dinkes) DKI Jakarta Iwan Setiawan mengungkapkan pria yang sempat pingsan di Apotek Prodia, Tebet, Jakarta Selatan merupakan seorang WNI.

Hal itu meluruskan adanya pemberitaan yang menyebutkan bahwa pria tersebut adalah WNA.

"Pasien ini WNI, laporan dari petugas lapangan. Memang dari pemeriksaan rumah sakit dia itu PDP (pasien dalam pemantauan) virus korona," kata Iwan saat dikonfirmasi, Jumat (27/3).

Pria tersebut sudah dilarikan ke RSUD Pasar Minggu.

Baca juga: Baznas Bazis DKI Sumbang Makanan dan Hand Sanitizer untuk Warga

Iwan mengatakan pihaknya mendapatkan laporan ada seorang pria yang pingsan di teras Apotek Prodia tersebut. Ia mengatakan pria tersebut tidak mengetahui berstatus PDP.

"Jadi ada orang yang telepon ke kami, ada laporan orang tergeletak di teras. Petugas kami langsung meluncur ke sana. Kebetulan memang posisi AGD dekat di situ, jadi cepat sampai," kata Iwan.

"Harusnya kalau sudah ada gejala demam segala macem dia berobat ke Puskesmas, ke faskes nanti kan diperiksa apakah ini tanda-tanda Covid-19," lanjutnya.

Iwan juga menegaskan sebenarnya, jika sudah berstatus orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19, harus mengisolasi di rumah. Tidak boleh keluar. Mereka bisa menghubungi call center Covid-19 yang ada.

"Enggak boleh keluar, harusnya seperti itu. Kalau dia ODP keluar ya pakai masker, jaga jarak, tidak ada kontak agar tidak menularkan ke orang," tandas Iwan.

Sebelumnya, beredar video seorang warga yang tiba-tiba jatuh pingsan dan tergeletak di depan Lab Klinik Prodia, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/3) lalu. Peristiwa tersebut sempat terekam dalam video amatir berdurasi 19 detik. (OL-1)

Baca Juga

MI/Insi Nantika Jelita

Riza Siap Satukan Pandangan dengan Anies

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 01:55 WIB
SETELAH ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih dalam sidang paripurna kemarin, Ahmad Riza...
ANTARA

Waspadai Perampok Bersenpi 

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 01:10 WIB
TELEGRAM peringatan Kapolri Jenderal Idham Azis kepada jajaran agar mewaspadai kemungkinan meningkatnya aksi kejahatan jalanan pada masa...
ANTARA

20 Tenaga Kesehatan Sembuh 

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 00:45 WIB
VIRUS korona tidak membeda-bedakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya